googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Daftar Smartphone Banting Harga, Ada Yang Sampai 50% lebih !

Daftar Smartphone Banting Harga, Ada Yang Sampai 50% lebih !



Pasar Smartphone di Indonesia terus bertumbuh dari hari kehari, begitu pula persaingan antar merk, kini produsen smartphone berlomba-lomba menghadirkan smartphone terbarunya di pasaran.

Pun begitu dengan konsumen yang hendak membeli smartphone saat ini amat diuntungkan dengan pilihan yang beragam tersedia di pasaran. Di Indonesia pasar smartphone saat ini masih diisi oleh nama-nama familiar seperti Samsung, Xiaomi, Nokia, Huawei, Asus dan masih banyak lainnya.

Terlebih saat ini banyak smartphone baru yang keluar di pasaran dibanderol dengan harga lebih terjangkau dibanding beberapa bulan sebelumnya, hal ini tak jarang memaksa beberapa produsen yang kurang agresif mengeluarkan produk baru untuk merevisi kebijakan banderol harga produknya.

Di pasaran saat ini beberapa produsen di Bulan Agustus ini menurunkan harga beberapa lineup produknya, beberapa ada yang mengalami revisi harga sampai 50% lebih, apakah saja smartphone yang banting harga tersebut, berikut adalah daftarnya


Nokia8 baru diluncurkan di Indonesia sekitar akhir tahun 2017 lalu, nokia 8 mengusung misi nokia comeback dipasar smartphone tanah air dan nokia 8 diposisikan sebagai flagship atau smartphone teratas.

Nokia membekali nokia 8 dengan spesifikasi khas flagship seperti penggunaan chipset snapdragon 835 plus RAM 4GB dan internal storage 64 GB semua hardware tersebut berjalan di sotck android Nougat 7.1 yang menjadi jaminan mencetak skor antutu mencapai 200 ribuan poin.

Meski begitu tampilannya sederhana tidak seperti flagship pabrikan lain, layarnya masih menggunakan rasio 16:9 dengan rasio full hd. Set up kameranya sendiri adalah dual camera 13+13 megapixel dengan kombinasi lensa wide dan monokrom menjadikannya mumpuni dalam pengambilan gambar belum lagi nokia 8 juga dibekali OIS+EIS yang mampu member kestabilan saat mengambil video.

Saat pertama kali launching, nokia 8 di Indonesia dibanderol dengan harga 6,5 juta rupiah, dan kini belum genap 1 tahun harganya mengalami penurunan hingga 5,7jutaan saja.

Dirilis tahun 2017 lalu blackberry menjual keyone dengan menyasar segmen bisnis premium. Dengan masih mengandalkan ketpad qwerty dikombinasi dengan layar touchsreen dengan ukuran 3,2 inch.


Operating Systemnya sendiri sudah menggunakan Android 7.1 Nougat, chipset yang digunakan yakni snapdragon 625 plus ditunjang dengan RAM 4GB plus internal memory 64 GB. Sektor kamera dibekali dengan resolusi 12 megapixel pada bagian belakang dan 8 megaprixel pada bagian depan.

Saat pertama kali diluncurkan tahun lalu, blackberry mematok harga 8 juta lebih bahkan hampir menyentuh 9 juta rupiah. Akan tetapi saat ini bisa di dapatkan hanya dengan harga setengahnya saja yaitu 4 jutaan, dengan kata lain harganya dibanting sampai 50% lebih.

Tahun Lalu Blackberry melaunching aurora dengan harga sekitar 3 juta rupih, akan tetapi saat ini blackberry aurora bisa di beli hanya dengan harga 1,4 juta rupiah saja yang artinya mengalami penurunan 50% lebih.


Meskipun dengan spesifikasi yang dibawa aurora termasuk smartphone yang masih sangat layak dibeli. Spesifikasinya juga tergolong mainstream yaitu chipset snapdragon 425 kapasitas RAM 4gb yang tergolong lega plus ROM 32 GB yang masih bisa dikespansi menggunakan microsd menjadikan aurora masih sangat layak digunakakan saat ini.

Layarnya juga berukuran lega 5,5 inch dengan resolusi Hd, sektor kamera juga lumayan mumpuni dengan resolusi 13 megapixel di depan dan 8 megapixel di bagian belakang.  


Sebagai Sub brand yang diciptakan oleh ZTE yang merupakan salah satu pabrikan smartphone terbesar di China. Nubia Z17 Mini sebenarnya bukan produk baru di Indonesia, karena sudah dijual sejak tahun lalu.


Nubia Z17 mini  mengusung spesifikasi yang sangat mumpuni untuk segmen mid di rentang harga 3 jutaan. Chipset yang digunakan masih generasi lama yakni snapdragon 652 ditemani dengan RAM ekstra lega sebesar 6 GB dan internal memory 32 GB membuatnya masih sangat layak digunakan saat ini.

Sebagai versi mini dari seri flagship, z17 mini memiliki layar 5,2 inch dengan resolusi full hd yang sangat compact saat digenggam. Meskipun begitu fiturnya tergolong komplit seperti sensor2 yang lengkap plus sudah dibekali dengan NFC. Dengan menggendong spesifikasi yang tergolong mumpuni , saat ini nubia bisa didapat dengan harga 2,6 jutaan saja lebih murah dibanding saat pertama kali dijual yakni 3,7 jutaan.

Nokia 5
Dilaunching sekitar awal tahun lalu, nokia 5 diposisikan untuk mengisi pasar hp 2 jutaan, harga saat launching sekitar 2,8 juta. Spesifikasi yang dimiliki nokia 5 memang tidak istimewa chipset snapdragon 430 dikawinkan dengan RAM 3GB dan internal memory 16 GB.



Dimensi layarnya sendiri cukup compact yakni 5,2 inch dengan resolusi HD 720p layarnya sendiri masih menggunakan rasio 16:8. Lainnya juga standart \seperti baterai 3000mah kamera 12 megapixel di bagian belakang dan 5 megapixel di bagian depan.


Akan tetapi saat ini nokia memangkas harga nokia 5 menjadi 1,6 juta saja sebuah harga yang terjangkau mengingat built quality nokia yang terkenal bagus dibanding ponsel sekelasnya, belum lagi untuk hp dibawah 2 jutaan nokia 5 tambah menarik karena sudah dibekali dengan NFC yang sangat bermanfaat dewasa ini. 

Saat pertama kali di jual di Indonesia tahun lalu Meizu menjual M5 note dengan harga 2,5 jutaan, akan tetapi saat ini m5 note bisa dibeli dengan harga hanya 1,5 jutaan saja. Spesifikasi meizu M5 note masih sangat mumpuni untuk digunakan saat ini.



Layarnya berukuran 5,2 inch dengan resolusi hd yang masih menggunakan rasio 16:9. Chipset yang digunakan adalah mediate helio P10 MT6755 plus ditunjang dengan RAM 3GB plus internal memory 32 gigabyte, yang menggiurkan adalah meizu m5 note dibekali dengan baterai jumbo 4000mah yang menjamin daapat digunakan seharian.

Semoga Bermanfaat


No comments:

Post a Comment