googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Pilihan Smartphone Dengan Procesor Snapdragon 625

Pilihan Smartphone Dengan Procesor Snapdragon 625



Halo Brosis

Snapdragon 625 adalah Soc keluaran qualcom yang merupakan suksesor dari procesor seri 6 sebelumnya yakni 616, berbeda dengan pendahulunya snapdragon 625 menggunakan arsitektur cortex a53 yang merupakan pure octa core bukan lagi big.Litle seperti sebelumnya.

Snapdragon juga dibekali dengan GPU adreno 506 yang diklaim dapat dijalankan pada resolusi layar maksimal full hd (1980x1080), qualcom juga membekalinya dengan chip modem LTE x9 yang mendukung LTE Cat 7 dengan kecepatan up to 300 mbps.

Tidak hanya itu snapdragon 625 juga mampu mensuport sensor kamera sampai 24 megaprixel pada konfigurasi single kamera , sedangkan untuk konfigurasi dual kamera sampai 13 megapixel, serta dukungan perekam gambar sampai resolusi 4 k.

Semua keungulan SoC snapdragon 625 tersebut semakin lengkap dengan proses fabrikasi yang sudah 14 nm, alhasil dengan semakin kecil fabrikasi maka dengan kecepatan clock 2.0 Ghz snapdragon 625 tetap mampu menyuguhkan peforma maksimal dengan konsumsi daya yang efisien.


Mengapa Snapdragon 625
Tidak heran sejak di luncurkan di akhir 2016 sudah banyak smartphone yang menggunakan Soc Snapdragon 625 bahkan di tahun 2018 juga masih banyak smartphone yang masih menggunakan Snapdragon 625.

Mengapa harus snapdragon 625, jawaban paling logis adalah Soc ini adalah yang terbaik dan paling seimbang antara peforma dan konsumsi daya yang dipakai, dan yang paling reasonable adalah tersedia di smartphone dengan berbagai rentang harga, yang termurah sat ini di angka 2 juta sampai 4 juta rupiah.

Apa saja smartphone yang menggunakan Snapdragon 625 di Indonesia, yuk di simak


Xiaomi Redmi Note 4
Bisa di bilang xiaomi redmi note 4 adalah smartphone termurah yang menggunakan SoC Snapdragon 625, harga di pasaran berada di rentang 2,2-2,5 juta rupiah, dengan piihan ram 3gb rom 32 gb dan ram 4gb rom64 gb (garansi resmi TAM).
Spesifikasinya pun lumayan mumpuni layar sudah beresolusi full hd (1080x1980) selain itu sensor fingerprint, kamera utama 16 megapixel dan kamera depan 8 megapixel. Dengan harga paling terjangkau tidak heran redmi note 4 menjadi smartphone paling best value di rentang harganya.

Asus Zenfone 3
Zenfone 3 adalah smartphone pertama yang menggunakan snapdragon 625 bersamaan dengan launching di akhir tahun 2016 lalu. Menyandang nama besar zenfone tentu selain procesor yang mumpuni spesifikasinya pun tergolong mumpuni. RAM 4gb, layar full hd dengan panel super ips, kamera 16 megapixel dengan OIS menjadikan zenfone 3 saat itu disebut litle flagship.



Harga awal saat launching zenfone 3 ada di kisaran 4,5 juta rupiah, akan tetapi sejak akhir tahun lalu asus menurunkan harga jualnya hanya sekitar 2,4-2,9 juta saja.

Xiaomi MiA1
Menyandang smartphone “android one” tentu spesifikasi miA1 tidak boleh sembarangan , mengambil basis dari mi5s , miA1 di dapuk sebagai smartphone android one yang mendapat suport penuh dari google salaku principal OS android.


Spesifikasinya pun tergolong mumpuni RAM 4GB ROM lega sampai 64 GB, belum lagi sudah dilengkapi dengan port usb type C, tidak hanya itu di sektor kamera sudah dilengkapi dual camera yang memberikan hasil tangkapan foto yang maksimal. Belum lagi harga yang di tawarkan tergolong terjangkau yakni 2,8 juta rupiah.

Motorola G5S
Bersamaan dengan miA1, google juga mendaulat motorola G5s sebagai project smartphone android one. Spesifikasinya pun identik dengan xiaomi miA1 di tambah dengan desain khas motorola yang moto dan fitur NFC.



Selain itu kamera motorola G5s juga sedikit lebih baik dengan adanya EIS yang menjadikannya sedikit lebih baik dalam perekaman video, harganya pun sama dengan xiaomi miA1 akan tetapi dengan memory internal yang sedikit lebih kecil yakni hanya 32 gb.

Xiaomi Redmi 5 Plus
Layarnya kekinian dengan rasio 18:9 dengan resolusi full hd plus, ram dan rom nya tersedia dengan 2 pilihan yaitu 3/32 dan 4/64 dengan banderol mulai 2,2-2,6 juta rupiah inilah salah satu smartphone dengan layar 18:9 paling worthed dengan spesifikasi yang di milikinya.



Ya di tahun 2018 ini xiaomi redmi 5 plus yang notabene sebenarnya adalah redmi note 5 tetap menggunakan SoC Snapdragon 625, hal itu menandakan 625 masih sangat layak dan mumpuni untuk bersaing di tahun ini.

Asus Zenfone 4 Selfie Pro
Dengan kamera depan 12+8 asus mempercayakan otak smarphone zenfone 4 selfie pro dengan SoC Snapdragon 625, dengan pilihan ram 3/4 gb plus memory internal 64 gb rasanya dengan banderol 4 jutaan smarphone ini masih terkesan mahal bagi sebagian orang.


Di luncurkan menjelang akhir tahun lalu nyatanya dengan spesifikasi yang dibawanya plus build quality yang jempolan menjadikannya masih cukup reasonable.

Semoga Bermanfaat



No comments:

Post a Comment