googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Smartphone Mantan Flagship Drop Price, Layak Dibeli

Smartphone Mantan Flagship Drop Price, Layak Dibeli



Halo Brosis

Mau Ponsel Flagship tapi terlalu mahal, jawabannya tentu bisa lirik ke ponsel flagship dengan embel-embel “mantan”, beberapa bahkan tetap menjadi flagship malah, karena merknya sudah jarang mengeluarkan smartphone terbaru.

Ya memang di tengah persaingan pasar ponsel Indonesia, produsen harus pintar-pintar mengemas produknya mengingat saat ini trend setiap tahunnya terus berubah. Mulai dari trend kamera selfie, lalu dual kamera dan yang kekinian adalah rasio layar 18:9 yang memberikan user experience yang lebih.

Tapi setidaknya ditengah gencarnya ponsel baru, bukan berarti ponsel keluaran lama bukan tidak lagi menarik, apalagi ada embel-embel “mantan flagship” ya yang namanya flagship meskipun sudah mantan tetap saja fitur dan spesifikasi yang diusung tidak sembarangan, setidaknya harus mewakili kata flagship.

Procesor mumpuni wajib, fitur unik ada, desain cakep iya, apalagi kriteria tersebut dibalut dengan harga yang kini mulai terjangkau. Ya setidaknya dari pantauan penulis ada 4 ponsel mantan flagship yang mengalami drop price atau penurunan harga secara signifikan, apa saja ponsel, ini dia si mantan flagship yang harganya drop price abis
Oppo F3 Plus
Oppo f3 adalah ponsel flagship pabrikan tiongkok tahun lalu. Bebarengan dengan f3 yang secara spesifikasi dan dimensi lebih rendah f3 di gadang-gadang menjadi jagoan di kelas harga 5 jutaan. Layarnya lebar 5,9 inch dengan resolusi full hd 1980x1080 pixel. Tidak hanya itu oppo menyematkan procesor kelas menengah yang terkenal bertenaga yakni snapdragon 653 disandingkan dengan RAM 4GB dan Memory Internal 64 GB skor Antutu 100 ribuan menjadi jaminan betapa mumpuninya oppo f3 plus.

Ditambah lagi baterainya 4000 mah plus fitur dual selfie kamera dengan cakupan lensa wide menjadikannya menjadi ponsel yang sangat mumpuni di sektor kamera.

Saat pertam kali launching setahun lalu ponsel ini dibanderol Rp. 5.299.000, akan tetapi dengan uang 3.899.000 ponsel mantan flagship ini bisa didapatkan.

Asus Zenfone 3 ZE520KL
Asus Zenfone 3 saat peluncurannya dianggap sebuah revolusi ponsel asus karena desain yang ganteng dengan aksen kaca pada bagian backcovernya, belum lagi soc yang digunakan tidak lagi seperti pendahulunya, ya sejak era zenfone 3 asus secara resmi tidak lagi menggunakan chipset Intel yang terkenal akan suhu panasnya, gantinya asus memakai soc snapdragon.



Demikian dengan senfone 3 Ze520kl yang ditenagai chipset yang “masih” populer sampai saat ini yaitu snapdragon 625, ditemani RAM 4GB dan mempoy internal 32 GB peforma ze520kl sudah sangat mumpuni. Tidak hanya itu sektor kamera juga menjadi kelebihan dengan disematkannya eis untuk kestabilan saat menangkap gambar, layarnya pun punya resolusi Full HD dengan panel super IPS.

Di awal peluncurannya dulu ze520kl dibanderol di 4,6 jutaan, akan tetapi saat ini tidak perlu mahal untuk menebusnya, karena harganya mengalami penurunan hingga 50%.

LG g5 SE
Bisa dibilang dari jajaran flagship lg (Indonesia) G5SE adalah yang paling gagal (angka penjualannya), hal itu karena desain modularnya yang banyak dikritik karena dianggap rawan, ringkih, dan merepotkan. Akan tetapi hal itu lebih ke arah belum terbiasa saja, tapi bagaimana jika hp flagship lg yang di awal launching harganya 8 jutaan kini hanya dibanderol 3 jutaan saja, satu kata recomended !


Spesifikasinya pun untuk tahun ini masih amat mumpuni untuk digunakan, NFC, snapdragon 652, RAM 3GB  Memory 32 Layar compact 5,2 inch IPS yang sudah beresolusi QUAD HD adalah sederet spesifikasi yang diusung di g5se. Sudah ? tentu saja belum ada dual camera dengan image stabilitation yang menjadikannya mumpuni dalam menangkap gambar.

Hanya memang desain modularnya tidak semua orang suka, tapi bagaimanapun dengan harga 3 jutaan plus spesifikasi yang dimiliki masih layak untuk dibeli.

Lenovo P2 Turbo
Hingga Kini Hype ponsel keluaran lenovo sudah nyaris tidak lagi terdengar, akan tetapi bukan lenovo tidak pernah menjual ponsel flagship loh, setidaknya p2 turbo pernah dijual oleh lenovo di Indonesia. Memang ponsel ini kurang terdengar atau kalah terdengar dibanding brand lain. Saat awal dilaunching dulu ini ponsel dibanderol 4 jutaan.




Layar 5,5 inch resolusi full hd snapdragon 625 RAM 4GB dan Memory 32 GB plus layarnya memakai panel Super Amoled menjadi keunggulan yang tidak di dapat di range harganya. Apalagi kini harganya tinggal 2,7 jutaan saja.

Dengan spesifikasi dan harga di atas rasanya tidak usah mikir 2x untuk meminang ponsel yang juga memiliki baterai super jumbo 5100mah ini.

LG V20
Flagship terbaik 2016 sampai awal 2017, yap lg v20 adalah flagship keluaran lg dengan posisi di atas seri G. Layar IPS 5,7 inch dengan resolusi quad hd, backcover standart militer-810G dan baterai yang bisa dilepas menjadi daya tarik tersendiri.



lg v20
Soal jeroan spesifikasi v20 menggunakan Procesor Snapdragon 820  820, RAM 4 GB, dan storage 64 gb, sektor kamera lebih bengis lagi speknya dengan dual rear camera mampu merekam sampai resolusi 4k ditambih ois untuk kestabilan saat pengambilan gambar maupun merekam video. Belum lagi saat merekam video pengguna bisa mengatur manual fokus, ditambah kualitas audio 24 bit/192khz  yang jempolan karena sudah memenuhi standart dari Bang &Olufsen . 

Meski begitu yang menarik adalah harganya yang kini dibanderol 6 juta rupiah, turun hampir 4 juta dibanding saat pertama kali diluncurkan.

Semoga Bermanfaat


No comments:

Post a Comment