googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Filter Udara Non Genuine Harga Murah, Lumayanlah

Filter Udara Non Genuine Harga Murah, Lumayanlah

FILTER UDARA VERZA MURAH

Halo Brosis

Setelah beberapa waktu yang lalu tidak puas dengan modifikasi filter udara model busa, sebelumnya saya sudah ancang-ancang beli filter udara aftermarket melalui lapak online kebetulan juga ada promo gratis ongkos kirim. Ini sebenarnya keluar dari kebiasaan saya yang pakai part genuine kalau menyangkut sektor mesin, tapi tak apalah itung-itung coba-coba hehehe.

Harga termasuk murah Cuma 19 ribu rupiah atau hampir 1/3 dari harga filter original HGP verza, bisa dibayangkan beli 3 filter ini dibanding 1 filter original hgp verza, hehehe. Merknya ccp entah akronim dari cecep atau apalah, produksi mana juga nggak ada keterangan,wong kemasannya Cuma bungkus plastik plus tulisan di kertas CCP verza.

First impression
Dilihat melalui kemasan ini filter memang gak ada perbedaan, dan nyaris sama, tapi setelah plastik di buka dan dijejerkan dengan filter original verza ternyata sedikit berbeda. Filter ccp ini sedikit lebih kecil dibanding hgp, memang secara layout tampak sama tapi dari tinggi dan lebar kawat kasa belakang terlihat ccp lebih pendek.


FILTER UDARA VERZA
kiri, buid quality dan finishing sesuai harga

Kemudian built quality, disinilah letak perbedaannya filter ccp ini kurang rapi, dari kawat kasa penempelan kurang presisi di salah satu sudut, untuk kualitas plastik sama saja (beda tipis pis). Selanjutnya di kertas penyaringnya tampak perbedaan yang paling terasa, filter ccp kering tidak seperti filter genuine yang sedikit agak basah karena fungsinya menyaring debu. Untuk itu sebelum di pasang saya olesi dengan sedikit oli kertasnya agar sedikit basah dan optimal menyaring debu.

Saat pemasangan di box filter pun filter ccp ini nggak pas 100% alias agak sedikit grenjel di beberapa titik, hal itu karena penampang bawah lebih pendek, akan tetapi ketika di tutup lalu di obeng tidak masalah dan tetap bisa terpasang.

Impresi review 3 minggu
 3 minggu rasanya cukuplah untuk mereview atau setidaknya memberi impresi bagaimana filter udara seharga belasan ribu ini, dan ternyata melebihi ekspektasi saya. Tarikan motor terasa lebih padat seperti layaknya filter genuine hampir gak ada beda sama sekali. Hanya di awal terasa berat selebihnya sepertinya sama saja.

Dengan filter udara model busa honda grand jika dibandingkan lebih baik ini, pembeda keduanya ada saat pagi, stasioner filter busa grand lebih gampang, dan akselerasi lebih gampang pakai busa grand. Akan tetapi putaran atas filter ccp lebih padat, minggu lalu saat saya pakai ke Malang via flyover lawang arah Surabaya top speed bisa menyentuh hampir 120 km/jam, dan pastinya tidak ada gejala kopong di rpm atas seperti filter busa.
Saat saya buka filter pasca pemakaian 3 minggu filter lumayan ada kotoran di sisi yang basah saya olesi oli, pertanda memang filter udara ini sebenarnya kurang dalam menyaring udara.

FILTER UDARA VERZA
setelah 3 minggu pakai

So untuk harga belasan ribu not bad lah menurut saya, selain finishing yang acakadut fungsinya pun masih tergolong lumayan tapi kalau punya anggaran lebih mending beli filter genuine yang secara fungsi lebih maksimal. Lantas filter udara belasan ribu ini cocok untuk siapa ? cocok untuk yang lagi budget tipis saja menurut saya, hehehe.

Semoga Bermanfaat


No comments:

Post a Comment