googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Gak Suka Modif ? Mending Upgrade Part Motor Ini

Gak Suka Modif ? Mending Upgrade Part Motor Ini

MODIF BAN CACING

Halo Brosis

Bagi pengguna motor, modif bukan ritual wajib yang dilakukan, karena pada dasarnya tidak semua orang suka modif. Tapi di tangan orang yang suka modif menghabiskan uang sampai jutaan bukanlah hal yang tabu ya namanya juga “hobby” mau apa lagi. Tapi kalau ada yang bilang gak modif gak gaul itu mah alasan untuk menghibur diri saja, toh karena pada dasarnya memang tidak semua orang expert atau suka modif.
Tampil beda adalah alasan utama orang memodif motornya, entah itu sektor tampilan dengan mengubah cat dan pernak-pernik sebagainya, atau bahkan sektor jeroan alias mesin kebanyakan sih upgrade mesin karena kurang puas dengan peforma standart bawaan motor. Ada lagi aliran modif protolan atau asal melepas entah itu body motor dan sebagainya, kala itu saya lebih pas menyebutnya “modif kenthir” karena asal copot dikata modif, hadeeh.

Parahnya orang yang gak suka modif dianggap tidak berduit, sedangkan yang modif motornya dianggap berduit, what the fuck


Tapi bagi bikers aliran yang fungsionalis seperti saya upgrade beberapa part motor sejatinya lebih memiliki efort atau manfaat lebih dari hanya sekadar copot body sana-sini, ganti warna, atau main bore up plus stroke up. Ya karena prinsip saya motor harus fungsional istilahnya motor harus menuruti kemauan saya BUKAN saya menuruti kemauan motor karena “ulah” saya.
Setidaknya mengganti beberapa parts yang lebih baik lebih mudah dirasakan secara langsung, apa saja berikut diantaranya :

Ban, ban motor standart pabrikan atau bawaan motor sering kali terkesan apa adanya, tidak pandang motor berharga belasan sampai puluhan juta rupiah, pasti ban yang di pakai ya itu2 saja. Itu-itu saja maksudnya ya peforma ban terasa “cukup” tidak lebih, bahkan beberapa terkesan kurang. Ya wajar saja wong pabrikan prinsipnya kan “terjangkau”, seperti contoh pilihan ban 130-140 /70 di motor sport paling IRC RX-01 alias Road Winner bahkan motor harganya 20 jutaan seperti byson ban yang dipakai tipenya sama dengan motor seharga 50-60 jutaan cuma beda ukuran yang setingkat lebih lebar.
BAN HONDA VERZA
ganti ban tingkatkan grip & riding experience


Ganti ban adalah solusi sederhana meningkatkan riding experience agar lebih berkualitas tentu dengan catatan ganti yang lebih bagus, karena sejatinya “harga gak pernah bohong”. Ganti ban yang lebih baik pasti grip ban ke jalan akan lebih baik lebih stabil, sehingga rider pd dalam melakukan manuver.

Ganti Oli, sama halnya seperti ban demikian juga dengan oli, pabrikan sebenarnya merekomendasikan oli buatan mereka (biasanya rebranding) untuk digunakan ya namanya produsen tentu akan memanfaatkan konsumen untuk memakai produk mereka juga toh istilahnya “mengikat” konsumen. Tapi lagi-lagi seperti halnya ban, oli merk pabrikan sering kali memberikan peforma yang terkesan “cukup” saja, padahal di pasaran banyak oli yang bisa mengeluarkan peforma terbaik motor anda.
OLI FASTRON TECHNO
pakai oli yang lebih enak & tahan lama


Tidak perlu muluk2 ganti oli paling mahal, karena prinsip oli yang mempunyai masa pakai yang penting “konsisten pakai” syukur-syukur pilih oli yang lebih enak dan tahan lama tapi harga tidak selisih jauh dibanding oli pabrikan. Seperti Pertamina FastronTechno misalnya.
Suspensi, ini juga bisa menjadi salah satu meningkatkan kestabilan motor yaitu mengganti suspensi motor. Bukan karena suspensi bawaan motor jelek, tapi banyak suspensi aftermarket di pasaran yang secara kerja lebih baik dibanding bawaan motor. Kebanyakan yang diganti adalah suspensi belakang.
Hal itu karena suspensi belakang lebih sederhana dan simple untuk dilakukan pergantian, sedangkan suspensi depan lebih ribet dan melibatkan banyak part seperti segitita komstir, plus stang pada motor.

GANTI JOK MOTOR
ganti jok lebih nyaman
Jok Motor, beberapa jok motor kekinian busanya terlalu tipis, ya meski kata pabrikan “disesuaikan” tapi tahu sendirilah sebenarnya “pengiritan”, meng-upgrade jok juga merupakan salah satu pilihan untuk membuat motor menjadi lebih nyaman saat dikendarai. Tidak melulu beli sadel jok mahal, taruhlah modif menambah busa jok, atau di bobok ulang agar lebih nyaman. Bisa juga ganti sekalian kulit jok sekalian tampil lebih sporty tentunya.
Ganti Gear Set, beberapa gear set motor zaman now memiliki fitur yang tidak ada di motor zaman old yaitu bunyi “kemrosok” yang terdengar saat motor dijalankan. Pilihan upgrade gear set menjadi pilihan yang pas, karena sayang motor udah keren eh rantai kok kemryosok malulah. Untuk hasil terbaik tentu harus di upgrade misal pakai Sinnob chain kit yang mempunyai tampilan matching, durabilitas jangan diragukan lagi dan tentunya minus suara2 gaib saat digunakan.

So sebenarnya pada akhirnya pilihan ada di tangan konsumen sendiri mau upgrade seperti apa, tapi yang jelas orang gak doyan modif bukan berarti nggak punya duit lebih, karena sebagian bikers suka tampilan standariyah karena memang sudah cakep dari sononya dan upgrade part seperti di atas adalah pilihan tepat peforma, kestabilan, dan kenyamanan dapat ! tanpa perlu tampilan yang neko2 pastinya.

Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment