googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Berenang di Wisata Bukit Mas Surabaya

Berenang di Wisata Bukit Mas Surabaya


KOLAM RENANG BAGUS DI SURABAYA

Halo Brosis

Oke cuaca super panas Surabaya dan sekitarnya dalam beberapa minggu terakhir ini sudah pasti membuat badan gerah gak ketulungan, sampai-sampai kepala pening, mau keluar aktivitas pun mikir 3 kali, mau di dalam maupun ruangan sama saja gerah. So dari situ saya berpikir untuk mencari yang seger-seger di tengah minggu lalu.

Biasanya saya rutin, kalau benar-benar nggak repot seminggu sekali untuk berenang itung-itung nglemesin badan dan sudah pasti olahraga. Biasanya saya memilih di sekitar Pandaan yang rata-rata kolam renangnya airnya segar karena no kaporit atau di Sidoarjo dengan konsekuensi kolam renang yang ala kadarnya.
Mau berangkat ke Pandaan akhirnya keburu ngepir karena cuaca panas jadi penghalang, eits tapi kebetulan ada teman yang ngajak renang di Surabaya, langsung saja berangkat, kemana ? Kolam renang Wisata Bukit Mas Surabaya.

Saya berangkat pagi, dan sampai sana sekitar pukul 09.15 WIB dimana saat itu cuaca sudah lumayan terik. Kolam renang wisata bukit mas menjadi jujukan atau wahana tempat hiburan yang menarik terlebih di wilayah Surabaya bagian barat. Letaknya ada di jalan Wiyung-Menganti Lidah Wetan, tidak sulit untuk menuju ke sini, coba search di google, oh iya kolam renang ini masuk dalam perumaha Wisata Bukit Mas yang masuk ke dalam club house Colloseum. Tidak hanya soal kolam renang ternyata ada sesuatu yang bisa dinikmati lebih dari itu.


Suasana dan Bangunan yang Menarik
Yap saat pertama kali sampai kata “menarik” lebih dari cukup untuk merepresentasikan pemandangan, letak kolam renang ada di dalam bangunan yang bagian depannya bak Colloseum berarsitektur Eropa (colloseum Roma) tentu dengan bonus pemandangan yang rindang karena di sisi-sisinya ada pohon rindang yang mampu meredam sinar panas matahari.

suasana pinggiran cukup rindang

Masuk ke dalam terlebih dahulu beli tiket di
front desk atau resepsionis, kemarin hari Kamis (12/10) tiket masuk kolam renang seharga Rp.36.000 rupiah setelah tiket masuk terbeli langsung masuk lewat kanan menuruni tangga yang langsung menuju ke tempat cafe resto plus tempat senam aerobik, kolam renangnya ada di bagian dalam.


Setelah jalan-jalan sejenak ternyata hmmmm sangat bagus suasana di dalam, apalagi kebetulan hari ini bukan weekend jadi kolam tampak sepi pengunjung, saat saya ke sana hanya ada 4 orang yang berenang (termasuk saya). Ada 2 kolam renang utama di mana kolam renang utama berukuran kurang lebih 30x 16 meter, sedangkan di sisi barat ada kolam renang anak2 yang ada prosotannya.

cefe dan resto tersedia di dalam 
Suasana di sekitar kolam renang juga terasa rindang dan teduh karena di sepanjang sisi timur utara, dan selatan kolam renang terdapat pepohonan entah itu rerumputan, pohon kelapa, dan ada juga beberapa bunga-bungaan. Tidak hanya itu di sepanjang sisi-sisi kolam juga ada tempat duduk beberapa ada yang di lengkapi payung plus di sisi utara terdapat kursi panjang yang nyaman digunakan berjemur dan selonjoran.

bangku tersedia dan tertata rapi

Byuuur first impression kolam renang

Setelah puas mengamati saya langsung berganti pakaian dengan celana renang di kamar mand, kemudian pemanasan sebentar lalu byurr langsung berenang. Airnya tergolong jernih untuk kolam renang di daerah kota, tapi untuk urusan kesegaran air tentu jauh dibanding air kolam renang di daerah pegunungan (Pandaan misalnya).

Kaporit tentu ada hanya tidak terlalu banyak kandungannya, tapi saat digunakan berenang tanpa kacamata masih terasa “sedikit” perih, mungkin kebiasaan saya yang biasanya renang di Tlogo Sewu yang zero/nol kaporit di air kolamnya.

KOLAM RENANG WISATA BUKIT MAS SURABAYA
"cukup" segar tapi terlalu dangkal
Kemudian satu hal yakni kedalaman kolam yang bagi saya terasa kurang sedikit dalam, di kolam renang wisata bukit mas ini kedalamannya paling dangkal ada di angka 80-90 cm di sisi paling barat dan paling dalam ada di kedalaman 1,5 meter di sisi paling timur. Sebenarnya akan lebih asyik lagi jika kedalaman maksimal ada di angka 1,7 sampai 1,8 meter agar saat digunakan berenang terasa lebih nyaman dan maksimal. Tapi toh ini termasuk kolam renang club house area perumahan yang peruntukkannya memang untuk kolam renang keluarga bukan untuk yang doyan perenang pro atau berlatih snorkeling dan sejenisnya.

KOLAM RENANG WISATA BUKIT MAS SURABAYA
untuk anak-anak 
So saya rasa lebih cocok untuk bersantai di kolam renang atau sekadar berenang santai, atau bahkan cocok digunakan untuk belajar berenang, toh kedalaman 1,5 meter masih cukup nyaman dan aman untuk anak-anak maupun remaja.

Kamar Mandi Bersih
Puas berenang selama kurang lebih 1,5 jam-an saya pun putuskan untuk langsung mandi dan membilas badan. Kamar mandi ada di sisi utara pojok dimana kamar mandi perempuan dan laki-laki terpisah tidak hanya di pisah dengan sekat tapi benar-benar bangunannya terpisah.

toilet bersih
Kamar mandinya ukurannya standart dan sedang-sedang saja ada sekitar 6 ruang bilas+shower dan 1 closet di dalam , mau membilas badan di luar juga ada (khusus laki-laki). Kebersihannya patut di acungi jempol karena memang super bersih, bahkan bisa di bilang kamar mandi/ruang bilas di komplek kolam renang paling bersih yang pernah saya temui.

KOLAM RENANG WISATA BUKIT MAS
ruang bilas juga bersih
So Overall kolam renang colloseum di wisata bukit mas ini bagus dan menarik, tiket masuk cukup rasional dengan apa yang di dapat, suasana rindang dan sejuk plus fasilitasnya cukup lengkap, hanya kolam renang yang kurang dalam sebenarnya. Bonus menarik berenang di sini adalah bisa sekalian foto-foto di dalam maupun di luar club house karena view dan pmandangannya sangat instagrameble.

Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment