googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Karet Tromol Honda Verza, Pilih Yang Thailand Atau Indonesia

Karet Tromol Honda Verza, Pilih Yang Thailand Atau Indonesia

sama saja
Halo Brosis
Karet tromol merupakan part yang juga berperan sebagai penahan transfer daya / final gear yang bergerak. Ada di bawah dudukan gear belakang motor, fungsi utama tentu untuk mengapit secara erat dudukan gear belakang agar tetap stay pada tromol/velg.
Beberapa saat yang lalu, ketika inden sparepart bosh dan bearing nedele swing arm verza, bjr berpikiran untuk sekalian saja inden karet tromol verza yang akhirnya masuk list daftar inden sparepart.

Eh selang seminggu pasca inden, bjr ke ahass lain tapi masih dalam satu kabupaten  (beda tempat dengan ahas inden sparepart), niatnya sih beli busi, eh sekalian tanya karet tromol, ternyata ada, bjr tebus dengan mahar 32 ribu dengan kode part 41241-KSP-900.
Selang 2 minggu lebih, akhirnya inden bosh arm kit dkk datang, lah saat bjr mau pending untuk karet tromol verza ternyata “nggak bisa di cancel”, ora popo wes “buat cadangan” batin bjr. Akan tetapi kok harganya beda ya 46 ribu dengan 34 ribu, selisih 12 ribu.

46 ribu, warna hitam legam, kemasan plastik tifiis
Sempat bingung juga wong fisik sama, kok harga berbeda. Ternyata eh ternyata yang 34 ribu “made in Indonesia” yang 46 ribu “made in thailand” , kode awal sparepart pun berbeda  06410-KSP-900. Setelah bjr cek ternyata memang benar kode karet dumper tromol verza memang “06410-KSP-900” sedangkan kode “41241-KSP-900” adalah untuk New Megapro.

Akan tetapi dua-duanya tetap bisa saling pakai/ saling tukar, hanya perbedaan keduanya adalah negara pembuatnya satunya impor Thailand, satunya produksi  lokal Indonesia. Bentuk sama persis, warna yang impor Thailand warna lebih hitam pekat, sedangkan lokal agak hitam pucat.

lokal, 34 ribu, warna hitam pucat, plastik tebal
Satu lagi kemasan keduanya juga berbeda, yang lokal Indonesia plastiknya lebih tebal plus ada logo hologram “hgp” sedangkan Thailand plastiknya lebih tipis, tidak ada logo hanya ada emblem honda dengan tulisan Honda motor. Co, Ltd.
Untuk kekuatan ? "sepertinya" sama saja, bukan maksud mengunggulkan salah satunya, akan tetapi memang sepertinya sama saja, hanya part lokal 41241-KSP-900 lebih mudah di dapat, sedangkan yang impor Thailand sudah pasti harus inden saat ingin membelinya.
 O iya brosis ternyata untuk ncb dan ncbr 150 juga menggunakan karet tromol produksi lokal dengan kode “41241-KSP-900”, sedangkan kode “06410-KSP-900” selain verza ternyata nissan gtr eh supra gtr juga menggunakan part dari negeri gajah putih loh.




No comments:

Post a Comment