googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Verza Yang Tak Lagi Ekonomis (Harganya)

Verza Yang Tak Lagi Ekonomis (Harganya)



Halo Brosis
Saat awal kemunculannya Januari 2013 silam sampai pada saat ini verza cukup sukses di pasaran, bahkan setahun awal mampu jalan beriringan dengan old cb saat itu. Mengusung desain sederhana yang masih ada aroma khas sport honda jadul yaitu “aura kebapak-bapakan” mesin identik dengan new megapro terbukti honda verza cukup di terima oleh bikers tanah air.
Salah satu faktor utama pembeli verza sudah hampir di pastikan adalah “harganya yang ekonomis/murah” untuk ukuran motor batangan, terlebih kompetitor juga tidak mengeluarkan motor sport murah, semenjak thunder 125 discontinue 2014 silam (cmiiw), praktis verza jalan sendirian, suzuki tak ada lanjutan sport murah , yamaha ? mana mau main sport murah.

Penjualan verza pun konstan gak parah-parah amat macam nmp maupun byson di harga yang terdekat dengan verza. Ya dulu dengan harga 16,8 juta (tipe spoke wheel) dan 17,9 juta (cw) siapa yang terpikat dengan harga yang begitu mengiurkan untuk ukuran motor batangan pabrikan Jepang. 

Memang fiturnya sih terbatas, macam masih double shock, ban gak lebar, konsol minim, tapi dengan harga murah saat itu sudah dapat sport 150 cc injeksi close loop kelistrikan full wave lampu halogen, dan yang pasti verza sedari awal memang tergolong minim masalah !, hora onok ceritane verza klotok2 atau ngebul seperti motor yang lebih mahal, penyakit paling parah paling mesin kasar dan sering mati sendiri (overhead) yang pasti masalah itu hanya soal settingan semata.

hondacengkareng

Menyentuh hampir 20 jutaan
Saat mengecek parts bearing bambu arm si verza di hondacengkareng, iseng2 lihat verza, sepintas tak ada yang janggal rupa tetap, warna sudah pasti ada perubahan, lainnya sama eh ada cover knalpot saat ini chrome, tapi harus di bayar mahal oleh tampilan shock belakang yang hitam polos.
Harga, ya bjr kok heran penasaran itu harga kok nyaris 20 juta yak !, eits itu hondacengkareng yang ada di Jakarta , kalau di Jawa Timur tempat bjr bukan nyaris 20 juta lagi, tapi sudah lebih dari 20 jutaan !. kenthir !.

Artinya ada kenaikan hampir 2 juta, (untuk tipe cw), terlebih untuk motor yang “Cuma” ganti warna dan striping plus cover knalpot harga naik hampir 2 juta dalam kurun waktu kurang dari 4 tahun, istimewa, hehehehe.

Artinya
Artinya verza sudah hampir di pastikan ke depannya tidak akan ekonomis lagi, memang masih sebagai sport termurah, tapi tidak semurah seperti konsep awal ini motor dulu.
Eh kelupaan ada tambahan verza sejak tahun lalu sudah euro 3, istimewa bukan , jadi untuk motor yang - > ganti warna plus striping, cover knalpot chrome, dan emisi euro 3 terjadi kenaikan harga hampir 2 juta.
So akhir tahun lalu, bjr pernah menulis “masukan untuk facelift honda verza”, dan poin terpenting tentu “hadirnya takometer dan harganya masih murah merakyat” lah ini belum juga major facelift sudah hampir 20 juta, lah gimana untuk harga update selanjutnya, bisa-bisa 22 jutaan.
Makannya beberapa waktu yang lalu ada yang mengirim surel ke bjr “kalau misal punya uang 20 juta lebih (lebih dikit mungkin) bjr pilih verza atau nmp fi ?” berkaca pada harga verza saat ini bjr sih “ogah, masih ada motor rondo kinyis2 di range harga 20 juta lebih”.

Rondo Solusi Jitu
Tapi setelah bjr pantau di fjb maupun para mcclaren (makelar) rondo verza masih cukup menggiurkan ternyata, bisa sebagai solusi buat yang pingin verza baru tapi harga sudah mahal, verza rondo adalah solusinya.
Untuk umur 1 tahun harganya nggak akan lebih mahal dari honda beat baru, apalagi keluaran awal bisa lebih murah pastinya.
“woy ahm, saya bertanya kenapa verza sekarang kok semakin mahal ?“
Semoga bermanfaat

2 comments:

  1. Harga beli baru semakin mahal, harja jual (rondo) semakin murah.

    Deviasi harga motor batangan Honda (apalagi yang masih model tutup tangki stupa/njendul) bisa turun drastis.

    Sementara Beat yang motor Sepuluh juta umat kalau dijual lagi ngga jauh-jauh amat dari harga beli baru.

    Di situ kadang saya merasa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. di situlah pecinta rondo (motor) batangan girang, hehehe

      Delete