googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Ban Irc NF25, Ban Tinggi Tangguh

Ban Irc NF25, Ban Tinggi Tangguh



profil ban tinggi


Halo Brosis
Irc tipe nf25 adalah ban yang acap kali namplok di motor new megapro, verza, dan juga megapro primus dan tiger. Tersedia dalam ring 17 maupun 18 inc, di verza sebenarnya ini ban bjr katakan buruk, lah gimana nggak buruk brosis belum 10 ribu km, dinding ban terasa silir, jadinya waktu itu ban bjr ganti dengan merk lain.
Semenjak pensiun dari verza, ini ban bjr kemudian pasang di motor supra x 100 milik ibuk, bjr taruh di roda belakang, karena dengan ukuran 80/100 atau angka bisa juga 300, motor terasa lebih tinggi, tak heran memang dari ban standart bebek honda yang 80/90, nf 25 memang satu tingkat paling tinggi.
Dengan kondisi bekas pemakaian verza saja, itu ban bisa bertahan sampai 1,5 tahun padahal motor supra acap kali buat kerja dan terbilang aktif di buat boncengan, tak kurang dan tak lebih saat boncengan bisa mencapai 200 kg lebih, tapi kemudian bjr ganti dengan mizle power treat ukuran 275 setengah tahun lalu.

 Pinang Lagi.
Awal-awal memang nggak ada masalah, akan tetapi akhir2 ini ban tampak sering langganan ke tukang tambal ban, belum lagi saat poldur sering ngasruk. Ya maklum saja turun satu strip apalagi di roda belakang lumayan terasa.
Niat awal memang cari ban2 bekas eks new megapro atau verza,akan tetapi setelah di cek harga bekasnya masih ngilani menurut bjr, lah gimana nggak ngilani wong barunya saja nf25 ini harganya paling mahal 160 an ribu, lah di olx pada pasang 150, bjr tawar 100 pun tidak mau, ya sudah lah mending beli baru.
Mau beli ban lain, tapi cari ban ukuran 80/100 itu sulitnya minta ampun, kebanyakan sih ban trail karena memang ban berprofil tinggi memang sering di gunakan di motor trail, tapi bjr urungkan. Cari di bengkel maupun ahas ternyata stock nf25 pada kosong semua, alamak.
 
murah, gratis ongkir, bisa cod lagi,
Pucuk di cinta ulam pun tiba, akhirnya secara tak sengaja bjr nemu ban nf 25 ini di blibli.com dengan harga 143 ribu plus gratis ongkos kirim lagi, tanpa berpikir 2 kali langsung beli dah, eits ternyata bisa cod pula, jarang-jarang loh ada online shop seperti ini, apalagi tau sendiri berat ban lumayan berat sekitar 3 kiloan, jadi gratis ongkos kirim sangat menguntungkan pembeli.
Pesan hari rabu sore, dan sabtu sore (21/1) sampai. Setelah bjr cek, ternyata ini ban barunya terkesan empuk, dan bjr dapat produksi 2016 masih lumayan seger dan nggak tua2 amat.
Oh iya brosis sebenarnya ban ini front use only, alias hanya dipasang di ban depan, akan tetapi  sudah bjr coba eks verza di pasang di supra 1,5 tahun aman2 saja, jadi bjr pikir hora masalah. 

kanan kiri tengah penuh patern

First ride
Sesuai impresi orang tua, setelah pasang nf 25 katanya “le peda e penak banne rasane duwur pedae (rasanya tinggi motornya)” belum lagi pas dibuat lewat polisi tidur motor jadi anti ngasruk,
Minusnya ?, ya namanya ban tinggi memang ada minusnya yaitu buat rebah dengan kecepatan tinggi atau bahasa gaolnya “cornering” sama sekali haram dengan ban ini, karena memang ban berprofil tinggi, bukan di desain untuk itu, akan tetapi lebih kepada daya tahan.
Last, ban irc nf25 memang kurang memuaskan sebagai ban standart verza/new megapro, karena ya begitulah peformanya tidak terlalu istimewa (kalau tidak mau di bilang mengecewakan). Akan tetapi bagi bjr ini ban amat sangat klop di supra 100, selain dapat (meninggikan) ground clearance motor, ban ini juga amat sangat badak (tangguh).
Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment