googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Motor Bebek Bekas Di Bawah 5 Juta Yang Cocok Untuk Nguli

Motor Bebek Bekas Di Bawah 5 Juta Yang Cocok Untuk Nguli




Halo Brosis
Beberapa waktu yang lalu ada sanak saudara yang bertanya kepada bjr, ceritanya sebelum bertanya dia ini mau beli motor bekas yang akan di gunakan sehari-hari, rute dalam kota, dan budgetnya sungguh ngepres di bawah 5 juta.
Sempat akan meminang matic bekas, tapi kalau untuk kerja keras setiap hari, bjr sarankan beli motor bebek saja, selain bandel juga lebih bersahabat dalam hal perawatan dan konsumsi bahan bakar di banding motor matic.
Berangkat dari itu, dia tanya kira-kira motor bebek bekas apa yang bagus di bawah 5 juta (maksimal 5 jutaan). Bjr nggak memberikan harus beli motor ini itu, hanya memberi saran, dan list motornya, tentu dengan sedikit review kelebihan dan kelebihannya.
Nah apa saja motor bebek bekas di bawah 5 jutaan, cekidot brosis


Yamaha Vega new, sebagai mantan user old vega r dan vega new, tentu bjr betul ini motor terkenal bandel, memang harganya masih tinggi untuk yang vega new yang di jual mulai akhir 2006. Tapi dengan dana kurang dari 5 juta asalkan jeli dan sabar, serta pinter nego bisa kok boyong vega new tahun keluaran pertama (2006 – 2007). Soal ketangguhan nggak perlu di ragukan, bandel iya, akselerasi nampol, irit ? apalagi !.
Yamaha Vega ZR, dengan uang maksimal 5 juta tidak sulit untuk meminang vega zr bekas, bahkan untuk keluaran pertama (2009) harga berkisar antara 3,5 sampai 4 juta saja. akan tetapi vega zr lebih inferior dibanding vega new untuk urusan akselerai, tapi soal kehandalan, dan konsumsi bbm bisa di kata nggak jauh beda dengan vega new.
Yamaha Jupiter Z Betmen, memang harga jualnya nggak sebaik jupiter z burhan, akan tetapi lebih dari layak untuk di pinang bekasnya, desain sebenarnya bagus, hanya masalah selera saja, untuk peforma, memang agak sedikit di bawah jupiter burhan, akan tetapi tetap handal khas gen jupiter yang juga terkenal minim masalah, untuk harga berkisar antara 4,7 – 5 juta untuk yang keluaran awal (2010-2011).

kalau bisa kompromi dengan desainnya nggak masalah
Honda Absolute Revo, meski desainnya tampak biasa, tapi absolute revo merupakan motor yang bandel, bjr pun pernah pakai setahun saat pertama kali ini motor launching 2009 lalu. Bandel iya, irit iya, tapi ya desain biasa-biasa saja, harganya untuk tahun 2009 masih berkisar 4,5 sampai 5 juta.
Honda old Blade, demen kehandalan revo absolute tapi nggak suka bodynya ?, bisa lirik old blade yang bermesin sama 110 cc, belum lagi velgnya sudah cw (karena nggak ada versi spoke nya), harga pun sama dengan revo absolute di tahun yang sama. 

gen smash terkenal bandel, rondonya murah
Suzuki Titan, kalau di tanya motor bekas tervalue ya suzuki jawabannya, ya meski kurang laku di pasaran, tapi bukan berarti suzuki titan adalah motor jelek, jika nggak masalah dengan desainnya titan adalah pilihan menarik, dengan harga di bawah 5 juta bisa dapat tahun yang agak muda, bjr pernah icip2 titan sekali dua kali, enak, ergonomis, dan tinggi cocok buat angkat yang berat2 tanpa bingung libas polisi tidur.
Suzuki Shogun 125 R, gen shogun 125 terbaik adalah versi robot menurut bjr, memang harga di pasaran masih gelap, tapi asalkan jeli untuk tahun 2008-2009 bisa kok dapat harga 4-5 juta. Soal kehandalan jangan di tanya peforma ? sedikit lebih baik dibandingkan supra, supra x 125 loh bukan supra gtr, hehehe.
Kawasaki Edge, ini motor sangat juarang banget di jalanan, bodynya slim hampir mirip dengan suzuki titan menurut bjr, tapi sedikit lebih ganteng, mesinnya 110 cc, bandel ? irit ?, gak tau brosis ketemu saja jarang apalagi test ride, tapi jangan kuatir toh ini kawasaki yang terkenal nggak main2 kalau buat motor, meski bebek sekalipun !.

ayago, murah irit bandel, dan buat yang nggak doyan kopling

Kawasaki Athlete, bagi yang demen ayam jago tapi satria masih mahal, atau nggak mau repot ngopling, kawasaki athlete adalah jawabannya, desain oke, mesin ajib 125 cc, tangki gede di depan lagi ora usah turun, bagasi ? lueggaaa, hanya memang kalau untuk mobilitas tinggi dalam kota yang akan capek duluan adalah ridernya bukan motornya, hehehe. Soal harga untuk tahun awal 2008 sampai 2010 kalau jeli dan sabar di pasaran bakal nemu kok seharga 5 juta, bahkan di bawah 5 juta.
So, harap diingat motor di atas, bjr ambil patokan umur maksimal 10 tahun, dengan harga daerah Jawa Timur (surabaya dsk), kalau luar jatim bisa saja lebih murah.
Semoga Bermanfaat.

No comments:

Post a Comment