googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Review Andromax A Unlock, 4G Paling Murah

Review Andromax A Unlock, 4G Paling Murah



560 ribuan

Halo Brosis
Di jaman yang serba praktis, tablet bukanlah sebuah pilihan yang pas bagi user yang memiliki mobilitas tinggi seperti bjr. Tablet yang 3 tahu lalu sempat booming karena ukurannya yang jumbo tentunya bukanlah hal yang praktis untuk dibawa sana-sini.
Untuk itu bjr memutuskan untuk mencari sebuah smartphone yang dapat menggantikan fungsi tablet, speknya nggak muluk2, yang penting setara dengan tablet asus fonepad fe170cg milik bjr, dan pastinya yang murah meriah saja.
Dengan budget sejutaan tentunya pilihan terbatas bagi bjr, mau hp 4g sejutaan amit2 dah pilihannya, tercatat hanya acer z330, lenovo a2010 saja yang masuk daftar pinang. Tapi setelah buka-buka bukalapak eh nemu hp menarik, smartfren andromax A yang speknya hampir sama dengan z330 dan hampir setara dengan a2010.
Akan tetapi yang menarik adalah andromax A yang dibuat oleh Haier tersebut sudah unlock atau istilahnya di root oleh yang jual sehingga suport 4g all operator, belum lagi harganya Cuma 560 ribu beh gratis ongkir lagi, hanya minus nggak dapat perdana smartfren yang 65 gb itu, tapi bagi bjr no problemo.


Setelah transaksi di hari senin, handphone datang 5 hari kemudian (sabtu), langsung dah unboxing, dan taraa. Saat unboxing ternyata segel dus sudah terlepas karena hanphone sudah di root terlebih dahulu oleh yang jual, untuk kelengkapan lain lengkap kabel data, kepala charger, earphone, plus kitab2 lain komplit.
Setelah dinyalakan ternyata pakai room mi ui global stable yang sudah berbasis lollipop, dan minusnya adalah imei saat bjr cek *#06# tidak muncul. Saat bjr masukkan kartu im3 ternyata sinyal 4 g terdeteksi, lainnya ? harusnya bisa

mi ui stable
 Impresi desainnya ya andromax a, bjr pilih yang warna gold agar terkesan ekslusif walau aslinya murahan, hehehe. Entah efek dari root atau apalah, tapi yang bjr lihat disini adalah smartphone yang sangat ringan dan gegas, maklum sebelumnya user tablet tua badak lemot.
O iya tapi fungsi2 gesture seperti double tab untuk mengaktifkan layar hp, dan kombinasi usapan lain nggak ada di hp ini. Kemudian camera saat bjr hasilnya lumayan, cekidot hasil foto2nya.
Untuk uji benchmark bjr tes menggunakan antutu, skor yang di dapat adalah 18 ribuan, not badlah untuk hp murah begini, toh bjr juga bukan umat antutudiyah, hehehe.


Satu kelemahan yang cukup terasa adalah baterai meski screen ontime 3 jam an, tapi cukup boros saat dipakai, pagi penuh paling jam 4-5 sore baterai tinggal 5-10% itu pemakaian normal sosmed, chatting, dan streaming. Mungkin bjr masih kebawa sama awetnya asus fonepad yang bisa mencapai seharian penuh, maklum lah wong selisih kapasitas baterai 2 kali lipat lebih, hehehe.
Overall untuk hp seharga 500 ribuan (560 ribuan), andromax a unlock not badlah, untuk kebutuhan chatting sosmed dan streaming cukup bisa diandalkan, hasil foto pun lumayan, hanya baterai 1900mah terasa boros jika pemakaian terlalu intensif apalagi stay di jaringan 4g.
Semoga bermanfaat.
sampel foto 
mode auto
mode macro

mode landscape

7 comments:

  1. Andromax A posisi unlock sim 1 4G GSM masih bisa buat call dan sms ga bang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sms bisa gan, telp belum pernah coba pakai sim 1 hehehe, tp sim 2 sms telp bisa

      Delete
  2. Replies
    1. di bukalapak gan, tapi sekarang sudah mahal2, hehehe,

      Delete
  3. Nihh aqw dah unclok 2 4g all operator.

    ReplyDelete
  4. Yang gue dah unclok 4g 2 sim nihh heehhe mau pake sim 1 atau 2 4g nya dah unclock nihh.

    ReplyDelete
  5. @refan... belinya di mana yg unlock 4g 2 sim nya? Harga berapaan?

    ReplyDelete