googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Review 1 Bulan Pemakaian Gear Set NPP Verza, Lumayan Berisik

Review 1 Bulan Pemakaian Gear Set NPP Verza, Lumayan Berisik



cekir (cepat kering)

Halo Brosis
Selang sebulan pemakaian gear set npp yang nampol di honda verza, rasanya memang lebih afdol untuk mereview pemakaiannya selama satu bulan lebih dikit. Sebenarnya gear set bjr sudah pasang sejak pertengahan Oktober dan baru bjr tulis di akhir Oktober dan posting di awal bulan November (mbulet kan, hehehe)
Gear set Npp yang bjr daulat menggantikan gear  gl 100 dan rantai satria bjr tebus seharga 130 an ribu, cukup murah dibanding orisinil yang 2 kali lipatnya. Kombinasi gear adalah standart verza yaitu 14-41, hanya rantai yang berbeda dimana tanpa kode H, alhasil rantai tampak kurus.

Setelah sebulan pemakaian, rasanya tidak terlalu istimewa. Keluhan ada di antaranya suara rantai yang kurang silent alias sedikit berisik dibanding rantai indopart yang tanpa kode H sekalipun.
Ada yang cukup disayangkan memang, yaitu kondisi rantai pada saat dibuka dari kemasan, tampak kering tanpa pelumas bawaan, berbeda dengan orisin maupun indopart yang rantainya agak basah saat di dalam kemasan. Alhasil saat pertama kali riding pasca di pasang bunyi kemricik rantai.
Memang bisa di siasati langsung di lumasi pakai oli, akan tetapi ternyata rantai terasa haus akan oli atau mudah kering, saat seminggu bisa sampai 2 kali bjr lumasi rantai, beda jauh dengan indopart palingan 2 minggu sekali baru bunyi rantai tanda rantai kering, orisin  tambah kalau inget, paling 3 bahkan sampai sebulan sekali.
Akan tetapi secara felling gear set npp tampak nggak jauh beda dengan bawaan pabrik, gear dan rantai bekerja sebagaimana mestinya tanpa kendala, tapi kalau dibanding bawaan pabrik, bjr kata memang sedikit lebih baik, kemrosok hampir nggak ada (hanya timbul saat rantai kering,).
 
langsung test ke tnbts
Saat motor bjr bawa main-main ke bromo pun rasanya nyaman-nyaman saja, melewati jalan naik maupun turun mah ecess saja, wong memang kombinasi gear 14-41 alias standar bawaan memang ajib untuk trek nanjak.
Soal kendurnya rantai, masih dalam batas wajar tercatat baru 1 kali bjr nyetel rantai, dengan pemakaian normal  dalam kota yang berkarakter stop n go.
Jadi
Minusnya - > rantai cepet kering, karena bukan tipe H yang mampu menahan pelumas rantai, agak berisik jika kurang pelumas rantai.
Positifnya -> murah, value dibanding ori ahm, ukuran standariyah 14-41 yang di pasaran masih tergolong cukup sulit di dapatkan, gear belakang ada pelindung/ stoper mencegah rantai lepas saat kendor.
Soo, masih worthed untuk di miliki, hanya kudu rajin lumasi rantai minimal seminggu sekali,


2 comments:

  1. maaf saya bukan pengguna verza,
    klo menurut saya bila masalah rantai dan gear terus, ada yang salah dengan komposisi velg nya.
    ini saran saya :
    pasang tromol & velg SW F - R18/1.60 dan R - R17/1.85
    profil ban F - 90/80 dan R - 110/80
    karena menurut saya, dengan karakter verza yg mengejar akselerasi bukan top speed.
    harapannya PTW nya lebih baik, klo motor sudah puasa untuk ngurangi bobot, jangan lupa orangnya juga suruh langsing :p

    wasalam om

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah yang terakhir itu yang susah, wkwkwk.

      kalo velg sw, ehhhm engak dulu gan, apalagi ukuran kecil, bisa2 ane jadi member tukang tambal ban, hehehe

      Delete