googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Nama-nama lain motor di Indonesia

Nama-nama lain motor di Indonesia


super deluxe alias yamaha robot

 Halo brosis
Bicara motor di indonesia memang hampir tidak ada habisnya, ada saja yang bisa dibahas, entah itu review, kelemahan yang bisa beresiko gontok-gontok an antar fansboy, atau sisi unik lainnya.
Bjr yang akrab dengan motor sejak beberapa tahun silam menyadari hal-hal unik dari motor-motor yang beredar di indonesia, apa itu ? yak nama lain, atau kalau di manusia panggilan, kalau bahasa suroboyoan “ilok’an”. Seberapa spesial ?, bagi bjr seunik saat nama brosis di panggil sohib macam “cong/le/tole/njing/cimol” dan masih banyak lainnya.
Di motor nama lain bisa di dapat dari bentuk motor, ciri khas, atau bisa juga seenak jidatnya saja plesetin. Setidaknya sepengetahuan bjr ada beberapa yang bjr tahu, apa saja , cekidots

burhan, eits bukan nama orang loh
Jupiter burhan, burhan itu bukan nama orang loh ya, tapi akronim dari burung hantu, mana burungnya itu lampu depan banyak yang menyerupai mata burung hantu, ada-ada saja toh.
Jupiter salip, pasti terilhami oleh bentuk stoplamp yang seperti salip, tapi sebenarnya lebih ke arah anak panah, h iya tak jarang pula ada yang menyebut jupiter betmen, dari mananya ?, (mungkin), dari bodynya yang menyerupai kelelawar.
Megapro primus, efek dari brand ambasadornya waktu itu yakni si om primus yustisio, suami aktris cantik jihan fahira ini ternyata mampu menjadi kepanjangan nama sebuah motor, eh btw bagi bjr ini yang paling awet loh alias longlast sebutannya, megapro ? megapro primus
Supra betmen, generasi sebelum helm ini bagi bjr adalah yang terbaik, shroud 3 dimensi, tapi supra betmen, jujur bjr masih ambigu dari mananya sih betmennya supra x seri ini.
Shogun mamik 110, sama seperti mp primus, begitu pula shogun mamik, yang terkenal akan bentuk lampu depan kecilnya, toh memang saat dulu di launching iklannya pasti saja mamiknya yang saat itu sebagai pelawak terkenal.
Shogun kebo, gen pertama shogun yang terkenal kencang ini sampai saat ini terkenal oleh sebutan shogun kebo, dari mananya ?, mungkin bodynya yang segede kebo, atau tenaganya yang sekuat kebo.

kanji, eh ninja huruf kanji
 Ninja kanji, sepele tapi lumayan bikin geli, seri ninja rr kanji, kanji bukan tepung loh, tapi huruf jepang yang ada di body kanan kiri yang ada tulisan kanjinya,
Cebong, bagi haters honda old cb150 yang bentuknya slim dibandingkan new vixion menjadikannya bahan bully di saat kompetitornya kekar gagas, eh si tralis kok cungking macam cebong aka kecebong, tapi bagi yang pro biasa ngeles menyebut “cibi” , untung nggak 3x  alias “cibi-cibi-cibi ha ha ha”
Klingon/Pio, hadew kalo yang ini nggak usah di tanya, hanya karena bentuk lampu buyar semua keunggulan new scorpio z,
neng agnes
 Vario agnes, saat awal2 vario dilaunching pertengahan 2006 lalu, brand ambasadornya ya agnes monica, dengan dua buah lampu depan terbukti vario seri ini masih digemari, pun dengan bintang iklannya, ya itung2 selegend megapro primus.
Satria Hiu, murni bentuknya yang menyerupai hiu baik itu shape lampu depan, dan body yang nungging dengan garis2 tergas tajam, tapi cepatnya jangan ditanya memang secepat hiu loh.
Shogun Robot, diluncurkan 2007, generasi shogun 125 ini sering disebut shogun robot, mungkin bodynya mirip robot yang cenderung kaku.
Tilam, awalnya juga ora mudeng ini motor apaan, pas bjr tanya “opo toh tilam ?” ke teman bjr, dan jawabannya baru buat nggeh bjr “tilam kui Tiger LAMa” alias tiger lawas (sebelum revo).
King Cobra, lah ini juga yang bjr ora mudeng juga awalnya, prasaan rx itu ya kalau nggak rx 100, rx k, rx king ,rxz, rx 125, lah waktu dengar king cobra ya sempat mikir cobra dari mananya ? telisik punya telisik king “cobra” sebutanya karena bentuk tangki ya menyerupai ular cobra, aneh-aneh wae.

Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment