googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Gear Set Verza NPP, Standart Lebih Pas

Gear Set Verza NPP, Standart Lebih Pas




yeyeye, kembali standart
Halo Brosis
Terakhir gear set yang bjr pasang di verza adalah dengan memakai punya gl 100 ukuran 38-14. Hampir 9 bulan pemakaian kombinasi ini bjr rasa sudah cukup positif, nafas tiap gigi terasa sedikit lebih panjang, tak ayal touring ke lombok sebelum puasa lalu terasa nyaman pakai gear set ini sepanjang jalan.
Akan tetapi ada yang bjr kurang suka dengan kombinasi ini, yaitu sering kedodoran saat dipakai di dalam kota, memang iya nggak sering2 ngoper gigi, tapi rasanya nggak nyaman banget, so final gear yang ringan ini kurang agresif untuk digunakan selap-selip di perkotaan, bisa di akali dengan menahan rpm tapi jelas selain buat boros bensin, juga nggak nyaman.
Belum lagi saat jalan tanjakan saat ke bromo Agustus lalu, walah kudu nyungsep pakai gear 1 terus, beda jauh saat pakai gear nmp 42-14 gear 2 tetep eces saat ke penanjakan.
So berangkat dari hal itu, bjr memutuskan untuk kembali ke gear yang agak berat, pilihannya ya balik standart 14-41 atau pakai punya nmp 14-42. Langsung dah berangkat ke bengkel, sasaran pertama nmp orisin seperti sedia kala, akan tetapi barangnya kosong.

Coba melipir ke bengkel lain kosong juga, tapi di tawari gear set verza merk npp, saat bjr tanya harga ternyata cukup terjangkau “125 ribu” (lebih murah dari pada online), langsung dah beli nggak pakai mikir 2x, kapan lagi coba gear standart verza merk harga murah. Eitts ada yang kelupaan untuk gear aftermarket/ non ori harga murah verza di pasaran masih jarang ya ada tapi nggak sebanyak punya nmp.

nippon parts
Npp ini bukan merk abal-abal loh gan, npp terkenal dengan pistonnya yang (katanya orang bengkel pinggiran) lebih baik dari pada piston bawaan pabrik. Belum lagi embel JAPAN QUALITY menjadikan gimick tersendiri toh nyatanya memang ini gear di impor, nggak hanya piston, hampir semua jeroan mesin motor npp ada.
First impresion, tampak gear belakangnya nggak setebal orisin yang made in china, tapi secara tampilan lebih halus, rantai oh iya rantainya 128-124 L, tanpa ada embel2 H yang menjadikkannya kembali tidak setebal merk Orisin.

ada stopernya euy, nggak setebal orisin, tp lebih tebal dari orisinil, hehehe
 Langsung dah pasang ke verza, dan taraaa, ini rasanya
Impresi  Seperti Awal
Ya rasanya seperti aslinya verza , bingung ? ya nggak beda jauh dengan naik verza standar, hanyaa TIDAK SEBERISIK gear set bawaan verza (hgp). Nafas tiap gigi nggak sepanjang gear 38, tapi juga nggak sependek gear 42 punya nmp.

rantai L, bukan tipe H, tapi sebenarnya ada yang H, tapi lagi kosong
Begitu juga tampilannya, berhubung rantai bukan tipe H alias Heavy Duty menjadikan tampilan rantai sedikit lebih ceking dari bawaan aslinya maupun orisin yang tipe H. Tapi asyiknya gear belakang sudah ada spacer saat rantai terlepas, alhasil gear belakang tampak gemuk seperti orisinil.
Satu hal yang bjr suka ya, tarikan agak setan saat geber di gigi rendahnya terasa, khas seperti saat pertama kali meminang verza 2 tahun silam, hehehe. Dan buat riding di perkotaan nggak malu-maluin lagi, bisa selap-selip dengan gigi 2-3 atau 4. Pun saat ketemu tanjakan agak tinggi sih nyantai2 aja pakai gear 2 atau 3.
So impresi pertamanya ya soo far soo good, soo yang patut di tunggu selanjutnya memang terkait durability gear set NPP ini, tahan berapa lama, biar waktu yang mebuktikan.
Semoga Bermanfaat


No comments:

Post a Comment