googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Yamaha X-ride, Enak Juga Ternyata

Yamaha X-ride, Enak Juga Ternyata

asyik juga
Halo brosis,
sebenarnya late post tapi nggak papa sih,  beberapa waktu yang lalu selama semingguan lebih bjr mendapat titipan yamaha x ride , eits bukan dari atpm loh, tapi dari teman bapak yang mengalami crash cukup parah, alhasil dari pada motornya di anggurin ya bjr pake, wkwkwkwk.
Sebuah yamaha x-ride warna biru kombinasi putih tahun 2012 akhir, secara tampilan sih oke, jadi beda rasanya menaiki matic off road yamaha ini. Ya secara ergonomi sih tetap khas matic kaki selonjoran, tapi stang rada baplang hampir mirip byson.
Akan tetapi yang bikin feel berkendaranya terasa beda tentu stangnya yang rada baplang plus tinggi (ground clearance) belum lagi motor ini sudah dimodif bannya dengan ban tahu, alhasil bjr yang 167 cm jinjit tipis.



Riding karakternya dapet
Selama seminggu lebih pengggunaan dan bjr pakai riwa-riwi di jalanan Surabaya terasa asyik mengendarai x-ride ini. Mesin injeksi 115 cc yang sama dengan mio j ini terasa cukup menyenangkan dipadu dengan riding karakter dari x ride.
Jujur kombinasi body x ride dan mesin 115 cc ym-jet fi sangat asyik, bahkan dibanding mio j , bjr lebih demen x-ride ini, tapi ini subjektif banget.
Pun demikian dengan konsumsi bbmnya, meski nggak sempat melakukan pengetesan, yang bjr rasakan memang cukup irit, dibanding beat karbu konsumsi bbm juauh lebih irit x-ride. Top speed ? di jalan mayjend sungkono pagi hari yang sepi bjr sempat menyentuh 95 km/ jam, sebenarnya masih sisa gas sedikit, tapi dengan body yang lumayan bongsor plus pengaplikasian ban tahu angka segitu rasanya normal.
Satu hal yang mengganjal saat lihat  x-ride yaitu pengaplikasian velg cw lebar, oke sih nggak masalah, tapi menurut bjr lebih cakepan pakai velg ruji karena lebih “ceen look”. Tapi secara keseluruhan sih cukup menyenangkan motor seharga 16 jutaan ini, meski seharusnya bisa lebih cakep lagi desainnya, hehehe
Semoga bermanfaat


No comments:

Post a Comment