googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Servis CVT Yamaha Mio Sporty

Servis CVT Yamaha Mio Sporty


Halo Brosis
Pasca meminang yamaha mio sporty bekas, yang bjr tulis beberapa waktu yang lalu, seminggu kemudian bjr bawa ke bengkel untuk servis bagian cvtnya. Ya memang resiko membeli motor bekas ya harus memperbaiki part-part yang mulai aus dan harus diganti.
Cvt mio yang bjr dapat sebenarnya belum begitu kasar atau timbul suara2 aneh, hanya tarikan agak berat, plus getaran stang yang lumayan saat motor stasioner. Alhasil mungkin cvt perlu dilumasi, toh sekalian servis karena beberapa minggu ke depan motor ini sudah dipakai yang punya kerja di ibukota.
Untuk servis cvt kali ini menunya yaitu van belt kit dan ganti kampas ganda. Hanya itu ? yups karena odometer sendiri masih nangkring di anka 46 ribu, o iya brosis untuk kampas ganda sendiri bjr gunakan merk aftermarket ya tau sendiri lah khas bjr paket hemat tetap aman.

Karena kampas ganda mio orisinilnya dari yamaha mencapai 200 ribu lebih karena memang harus beli dengan dudukannya. Mau murah sebenarnya bisa pakai kampas ganda beat yang tentu lebih murah sekitar 120-130 ribuan.

119 ribu
Akan tetapi kali ini bjr akan coba merk aftermarket yaitu aspira yang bjr dapat di harga 80 ribuan, murah bukan, hehehe, ragu ?, wong aspira bukan merk ecek2 karena merupakan grup astra otoparts yang sudah teruji kualitasnya. O iya jangan lupa brosis meski paket hemat tapi jangan lupa ganti part kecil2 cabe rawit ini.
karet dumper
Yup karet dumper kampas ganda, seperti biasa caplok punya honda grand, harga cukup 3 ribu kali 3 biji. Seperti biasa ritual servis cvt bjr serahkan di bengkel langganan, disamping lebih murah hasil kerjanya pun bisa dipercaya.
Jadi untuk servis cvt mio kali ini  harga yang harus di bayar yaitu
Vanbelt kit 28d - > 119
Kampas ganda aspira -> 80 ribu
Karet Dumper Grand -> 9 ribu
Kampas rem depan (federal)-> 18 ribu
Ongkos -> 50
Total -> 258


Yup 258 ribu, murah lah untuk perawatan matic yang sudah berumur 7 tahun dengan daya tempuh 46 ribuan km. Sebenarnya mangkok kopling lumayan peang dan membiru akan tetapi bagian dalemnya masih rata dan masih bisa menjepit dengan sempurna, jadi next time mangkok kudu diganti nih.
Untuk perbandingan dengan beat karbu bjr rasa hampir sama, part2 seperti vanbelt kit harga sama, hanya paket yamaha lebih lengkap karena ada grease, alhasil sebenarnya lebih murah mio, hehehe.
Hanya kampas ganda, terasa punya beat lebih bersahabat karena dijual tidak dengan dudukannya, dan blunder yamaha memang menjual dengan dudukannya, alhasil lebih mahal, tapi bisa di siasati loh dengan part aftermarket seperti bjr yang memakai aspira.

Untuk part lain seperti mangkok kampas ganda punya mio 170 ribu, 2x libat lebih mahal dibanding punya beat , next artikel tentu saja review kampas ganda mio merk Aspira.

next review setelah seribu km

No comments:

Post a Comment