googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Pakai Sparepart aftermarket, pilihan bijak sesuaikan budget

Pakai Sparepart aftermarket, pilihan bijak sesuaikan budget

Halo Brosis
Sering kali sebagian bikers tentu akrab dengan part aftermarket yang di jual oleh berbagai pabrikan. Latar belakang pemakaian part aftermarket bervariasi mulai dari jengah dengan part orisinil yang susah di dapat, pingin meningkatkan peforma, atau yang sering juga dipakai menghemat.
Dipasaran part aftermarket untuk sepeda motor memang bejibun mau yang lebih mahal atau lebih murah pun ada, tinggal sesuaikan budget saja begitu menurut pandangan bjr.
Kenapa pakai aftermarket
Sebenarnya dosa sih enggak, karena memang sebagai konsumen kita di tuntut cerdas dan nggak usah terlalu loyal atau mengikuti pakai part pabrikan (orisinil). Begitu juga pabrikan yang juga enggan menjual part dengan variasi harga.


olinya yang biru bukan merah, wkwkwk
Palingan mentok oli yang memiliki banyak pilihan semisal ahm oil atau yamalube oil yang bervariasi harganya. Lainnya ? nyaris nggak ada, mau sekadar beli ban saja bungkusnya ahm atau yamaha, wong padahal bannya bikinan federal atau irc, wkwkwk.
Begitu juga dengan bjr yang seakan nggak terpaku pada satu merk, kampas rem harus orisinil, gear set harus orisinil, bahkan bohlam lampu harus orisinil ?, ah diluar sana banyak part2 dengan merk lain dengan harga yang lebih murah dengan kualitas di atas orisinil !.
Atau kalau mau yang lebih yahud pun di luar sana banyak yang jual bejibun, seperti kampas kopling racing, busi racing, atau ban racing, banyak dah tentu beberapa dijual dengan harga sedikit lebih mahal dibanding part bawaan.
jadi pada akhirnya pakai part aftermarket memang nggak ada salahnya, dosa juga nggak, palingan juga nggak bisa dipasang di beres, harus pasang dibengkel non resmi atau bisa pasang sendiri lah ini itung2 juga belajar bongkar-bongkar meski nggak tahu bisa masang lagi atau nggak, hehehe
semoga bermanfaat


No comments:

Post a Comment