googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: New Vixion 2017 Facelift Mesin 155cc VVA, Logis Sih

New Vixion 2017 Facelift Mesin 155cc VVA, Logis Sih

Halo Brosis
Bulan September menjadi kemenangan telak bagi New CB150 R, selisih yang mencapai 10 ribu unit menjadi warning bagi new vixion untuk segera melakukan update total. Ya meski secara keseluruhan tahun 2016 new vixion masih unggul tipis, tapi 2016 masih 3 bulan lagi.
Semenjak facelift total 2015 lalu NCB seakan menjadi rujukan baru sport naked 150 cc, mencoba mengoyahkan eksistensi vixion yang menjadi raja hampir satu dekade. Mesin dohc square, desain gambot kaki2 kekar dan sederet fitur macam konsol full digital dan led headlamp ternyata di 2016 mulai mampu sikut-sikutan dengan vixion.
Lantas yamaha sendiri tentu tak tinggal diam, rencana upgrade vixion memang masih tahun depan, , tapi banyak yang memprediksi mesin menggunakan 155 cc VVA, entah DOHC atau SOHC, tapi mengingat efisiensi dan untuk menekan cost produksi kemungkinan SOHC, artinya bagian mesin blok tengah sampai head (kemungkinan), common part dengan NMAX.

Loh bukannya beda, ya meski secara keseluruhan beda tapi basis mesin sama saja, pernah dengar bahwa kendala untuk pasang blok nmax di nva hanyalah pada tusuk sate, (baut anchor mesin), dan untuk menyesuaikannya bagi yamaha bukanlah perkara sulit.
Pilihan mesin VVA 155 cc di new vixion 2017 Bk6,  bjr pikir adalah pilihan yang sangat logis, mengingat platform 150 DOHC yamaha masih belum ada, dan daripada nunggu atau memaksakan yang nggak jelas lebih baik pakai yang ada. Dan menaikkan ukuran piston 1mm adalah langkah yang sederhana dengan budget hemat untuk memukul DOHC NCB. Toh Untuk Urusan Desai Jangan Ragukan Yamaha.
Semoga bermanfaat


No comments:

Post a Comment