googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Motor Matic Bekas Suzuki Paling Menggiurkan

Motor Matic Bekas Suzuki Paling Menggiurkan


sumber

Halo Brosis
Saat ini suzuki sudah menjadi pabrikan nomor 4 di Indonesia dalam hal pangsa pasar, jauh tertinggal. Padahal awal 2000 an suzuki sempat menjadi runner up, sampai pada akhirnya menjadi terbuncit. Tapi ah sudahlah kalau bahas suzuki yang paling menarik tentu adalah.....
Harga rondonya
Terutama matic, harga bekasnya sangat menggiurkan sekali dibanding kompetitornya yamaha apalagi honda jauhh sekali matic suzuki harga bekasnya. Sebelum meminang mio bekas beberapa waktu yang lalu, opsi kedua kalau bicara matic bekas adalah suzuki, loh honda kemana ?, ogah mahal, mending beli baru kalau matic honda.
Suzuki sendiri sebenarnya adalah pabrikan yang lumayan getol di awal boomingnya motor matic dulu, ya hampir beberengan dengan honda vario. Matic pertama yang diproduksi dan dipasarkan yaitu Suzuki Skywave dan Spin yang sama-sama mengusung mesin 125 cc.
Kemudian ada Skydrive yang mesinnya sama 125 cc juga. Kemudian sebagai pengganti skywave ada hayate, lalu matic retro INJEKSI PERTAMA yang baru seumur jagung yaitu Lets, kemudian nex di 2012, dan yang masih fresh dan dijual sampai saat ini yaitu Address yang juga menjadi motor matic global.

Harga bekas matic suzuki terbilang paling murah/miring dibanding yamaha sekalipun, semisal spin, skywave atau skydrive di tempat bjr berkisar antara 3,5 sampai 5 juta. Kemudian nex yang imut2 keluaran awal bisa ditebus diharga mulai dari 4,5  jutaan, bandingkan dengan beat, untuk tahun yang sama harganya bisa selisih hampir 2 kali lipatnya !.
Jelek ?, pikir lagi
Ada anggapan matic suzuki itu jelek, nyatanya nggak sama sekali, bjr pernah nyemplak spin 125 saat sma , milik teman bjr. Bisa dikata spin 125 menurut bjr masih paling mantap untuk matic entry level dari segi power maupun handlingnya sampai saat ini dibanding beat sekalipun.

setara vario 125  harga bekas hampir setengahnya saja
Hanya sisi yang nggak bjr suka adalah desainnya yang masih ketinggalan dibawah yamaha maupun honda sekalipun. Tapi urusan sparepart sebanding lah dengan kualitasnya, tapi untuk ketersediaan dan service resmi nya inilah yang kudu dipikirkan 2 kali. Tapi jaman sekarang di online sudah banyak, hanya bengkel yang sebenarnya rada susah.
Last untuk matic bekas suzuki masih recomended, peforma mesin dapet, handling juara, desaiiin, ehhmmmm sesuai selera lah (damai, hehehe). Tapi yang perlu diingat disini murah/ miringnya harga matic bekas suzuki bukan jelek loh ya tapi lebih ke arah kompetitor yang lebih pas dalam paket penjualannya
semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment