googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Matic Yamaha, Bannya Gedein Dikit Cuk !

Matic Yamaha, Bannya Gedein Dikit Cuk !

kaki ceking
Halo Brosis,
Sudah lama sebenarnya bjr menyoroti perbedaan mendasar matic yamaha denga honda dari segi tampilan dan kualitas berkendara. Jujur matic pertama yang bjr naiki yaitu mio teman bjr saat smp, impresinya wenak tenan, akan tetapi setelah naik vario (agnes monica), beberapa tahun kemudian mio tiba-tiba saja lenyap gak mbekas blas bagi bjr
Baru kemarin saat minang rondo mio sporty kembali bjr teringat salah satu perbedaan yang sebenarnya dari hal sederhana, Ban !.
Ya matic yamaha dari segi kaki-kaki khususnya ban memang nggak segambot matic honda yang sejak jaman bahula jualan motor matic di Indonesia setia pakai ban 80/90 di depan dan 90/90 di belakang, sepele sih tapi jelas ini pengaruh banyak !.
Dibandingkan matic yamaha yang mengadopsi 70/90 depan dan 80/90 di belakang kelihatan cungkring sangat. Belum lagi saat melaju di jalanan mix sumpah bjr baru beberapa hari kemarin nyoba mio sporty saja ekstra hati2 di jalan, takut kenapa napa kalau hajar lubang.
Berbeda saat bjr naik beat dahulu, nggak pandang bulu, ada lubang sedikit saja hajar, jalanan mix bebatuan pun nggak was-was sama sekali, hasilnya ? velg tetap sehat sampai saat ini, meski komstir harus terkorbankan dengan 2 kali ganti, hehehe.


Ban lebar dengan ban tinggi itu beda !
Dan baru beberapa waktu yang lalu saja yamaha pasang ban lebar di mio z dengan profil lebih lebar, ingat lebih lebar tapi nggak lebih tinggi !. Mio z dengan ban depan 80/80 dan belakang 100/70 katanya sukses membuat lebih gagah, iya secara tampilan !.
Memang dengan memperlebar ban traksi lebih akan di dapat tapi tetap saja kombinasi ban tinggi yang sudah sejak lama di matic honda adalah yang paling pas untuk jalanan Indonesia. Jadi ban 100/70 sudah jelas adalah ban lebar tapi ceper.
Last, memang artikel ini adalah murni pendapat dari impresi bjr mengendarai matic yamaha dan honda tentu dengan ban yang berbeda. Bjr nggak nge bc matic yamaha, bahkan dari segi peforma sebenarnya nggak kalah sih dengan matic honda, tapi karena nila setitik rusak susu sebelangga. Saatnya upgrade ban mio !, hehehe
Semoga bermanfaat



No comments:

Post a comment