googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Masih Isi Premium ?

Masih Isi Premium ?


Halo Brosis,
Saat rutin isi bensin bjr menemukan plakat dengan tulisan “jangan pikir lagi, tambah 300 rupiah untuk peforma yang lebih baik”, apaan tu ? yup pertalite.
Saat ini bahan bakar mesin bensin dengan kualitas atau ron paling rendah memang masih diisi oleh premium dengan warna khas kuning dan RON 88. Dan tahun lalu pertamina memberi alternatif lain selain premium, dengan memasang harga di atas premium dan dibwah pertamax yaitu pertalite.
Sebenarnya banyak yang menyangsikan pertalite bisa laris, atau bahkan menggantikan premium, karena sebagian mayoritas masyarakat memandang selisihnya lumayan.
Akan tetapi menengok setahun lebih pertaliter di pasarkan rasanya keraguan itu sirna, bahkan saat ini pertalite bisa dikata meningkat penggunanya, dengan mengambil porsi premium 12% , dengan begitu tidak menutup kemungkinan beberapa tahun kedepan pengguna premium akan beralih ke pertalite.

Bensin eceran pun saat ini minim pertalite
Di Sidoarjo tempat bjr tinggal, pedagang bensin eceran pun saat ini hanya menjual pertalite dan pertamax, premium ? sudah hampir tidak bjr temui brosis, dan setelah ditelisik penyebabnya, ya karena pom bensin pertamina tidak melayani pembelian jerigen untuk premium tapi pertalite dan pertamax tetap dilayani, bjr rasa ini cerdas.
Last, pertalite memang menjadi solusi pengganti bahan bakar yang lebih berkualitas dibandingkan dengan premium. Bahkan saat ini bjr nggak pernah isi premium ya minimal pertalite lah, jadi nambah 300 rupiah untuk bahan bakar yang lebih berkualitas, bjr pun akan mantap bilang iyees !
Semoga bermanfaat


No comments:

Post a comment