googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Masalah karet vakum Mio Imitasi

Masalah karet vakum Mio Imitasi

mitasi terlalu lembek karetnya naik turun kurang lancar saat dingin
Halo Brosis
Peningpale rasanya, lah kok tiba2 peningpale ?, iya brosis, beberapa waktu yang lalu kan bjr sharemengenai penggantian karet vakum karburator mio yang sudah baret, dan bjr siasati dengan menggunakan karet vakum kw (dibaca imitasi).
Itung2 berbagi pengalaman lah (meskipun pahit, hehehe), ya setelah impresi pertama setelah mengganti karet vakum karburator mio dengan part kw, ternyata memang nggak ada masalah setelah dicoba.

Masalah muncul setelah 2 hari pemakaian. Saat pagi hari ketika motor di gas brebet, mentok di 20 km/ jam, butuh waktu untuk bisa naik. Setelah itu saat untuk speed 60, di gas mentok pun motor seakan hanya meraung, dan kecepatan nggak bisa lebih dari 70km/jam.


kembali ke ori, meski baret2 parah
Setelah berkonsultasi dengan teman2 di bengkel langganan, kemungkinan karet vakum kw tergolong terlalu lembek, alhasil saat dingin, gas terasa mbrebet, dan ketika gas respon skep telat, alhasil jalan nyendat-nyendat.
Akan tetapi satu hal yang bjr suka, yaitu konsumsi bjr yang jadi lebih irit, akan tetapi bjr tetap nggak nyaman, dan bjr putuskan untuk kembali menggunakan karet vakum lama yang sudah getas, meskipun begitu setidaknya lebih nyaman, saat pagi nggak mbrebet, dan saat dibetot pun respon motor cepat.
Ya inilah resiko pakai part imitasi, memang untuk sektor mesin dan pengkabutan sangat rawan sekali jika pakai part imitasi, so pasang karet vakum mio imitasi ? pikir2 maneh cak !

Semoga bermanfaat.

1 comment: