googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Honda Spacy, Nasib Anak Tiri

Honda Spacy, Nasib Anak Tiri





Halo Brosis
Di tengah kemerlapnya sang bintang honda beat yang sampai saat ini menjadi motor terlaris di Indonesia ternyata ada saudara satu pabrikan yang menjadi tumbal pesugihan larisnya honda beat.
Pertama kali dikenalkan di tahun 2011 silam honda spacy sebenarnya bukanlah motor ecek-ecek, desainnya berbasis honda dio yang merupakan motor global (di jual di banyak negara). Mengusung mesin yang sama persis dengan beat, spacy menawarkan fungsi lebih yaitu pada bagasi yang dapat memuat helm (helm in) serta kapasitas tangki bbm yang mencapai 5 liter.
Di tahun itu (2011), jika membandingkan bagasi beat yang masih karbu dengan spacy tentu bak bumi dan langit, dimana bagasi beat karbu mungil dan pendek. Spacy sebenarnya juga minim masalah, tercatat sampai saat ini hanya masalah ground clearance yang terlalu pendek saja, itupun hanya varian karbu (2011-2012 awal).

Anak tiri
Okelah dibanding honda beat yang sejak 2011 sampai saat ini sudah mengalami 3 kali facelift, belum lagi fitur2 macam cbs dan acg starter yang sudah ada di varian beat terbaru.
Kontras dengan spacy yang sejak 5 tahun lebih di luncurkan minim perubahan, yang paling mencolok hanya pergantian karburator ke injeksi (itupun mengikuti beat) selebihnya nggak ada perubahan sama sekali paling mentok ganti striping.
Pun demikian dengan iklan di tv maupun media elektronik, nggak ada lagi BCL yang dibonceng naik Spacy dengan song uptown girl nya, berbeda dengan beat, vario series yang iklannya bertebaran di sana sini.
 
matic entry paling akomodatif
Lanjut atau discontinue
Seperti yang bjr utarakan di awal, potensi Spacy sebenarnya besar, jujur saja kalau disuruh pilih beat atau spacy dengan mesin dan fitur yang sama, meski sedikit lebih mahal bjr akan pilih spacy, meski harga jual kembalinya kalah dengan beat.
Artinya ? cukup tambahkan fitur yang sama persis dengan beat terbaru saat ini, wong spacy memang punya penggemar tersendiri yaitu bagi yang demen desain beda dan bagasi yang lebih fungsional (18 liter) serta pasang harga sama dengan beat.
Atau ahm juga tetap saja jualan spacy seperti saat ini, laku sih laku hanya memang angkanya Cuma ribuan, toh saat ini matic termurah yang di jual ahm ya honda spacy, saat bjr cek di honda cengkareng spacy harganya 14.050.000 harga netnya 13.750.000 bandingkan dengan varian termurah beat yang ada di harga 14,4 juta rupiah sampai 14,9 juta rupiah.
Benar-benar anak tiri bukan, hehehe, kalau begini yang diuntungkan yaitu para pecinta rondo, motor rondo, wkwkwk
Semoga bermanfaat

No comments:

Post a comment