googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Skuad Ramping Suzuki di Roda Dua

Skuad Ramping Suzuki di Roda Dua


Halo Brosis
Ngomongin Suzuki khususnya di divisi 2W (motor) kok seakan tambah kesini kok tampak suram. Semenjak 5 tahun hanya mengandalkan Satria saja di sektor penjualannya, Suzuki seakan kehilangan tajinya jika dulu Kawasaki paling buncit sekarang malah si Suzuki, pabrikan yang awal dan pertengahan tahun 2000 an sempat ngrecoki Yamaha dan Honda.
Berita terbaru malah mengejutkan dimana saat ini Suzuki hanya jualan 3 motor saja, dimana 2 diproduksi di pabrik Indonesia, sedangkan 1 masih impor. Resmi sudah nggak ada nama shooter atau axelo, skutik imut nex, sport murah legendaris thunder,  maupun bebek ayago nanggung young star.
Ya skuad ramping itu diisi satria f injeksi di segmen bebek, adrees di segmen matic, dan di segmen sport ada Inazuma yang masih impor dari China. Yup Cuma 3 motor ini yang di jual Suzuki, kalaupun ada bebek macam Shotter atau Young star dipastikan itu unit sisa.


Miris
Satu kata “miris”, melihat motor motor Suzuki saat ini, bagaimana tidak hanya jualan 3 motor itu merupakan skuad teramping dan agak gimana gitu untuk pabrikan Jepang yang sudah punya Pabrik di Indonesia.
Padahal motor Suzuki bukanlah motor sembarangan, bjr berani yakin motor dengan harga dan jenis sama diantara pabrikan jepang Suzuki adalah yang terbaik, body kokoh tebal, mesin bandel, plus terkadang juga tenaganya paling gede. Meski isu sparepart memang lebih mahal tapi wong Cuma selisih berapa ribu biasanya (nggak beda jauh).
Tidak ada lagi motor2 legend macam gen shogun, atau Thunder yang sudah setara dengan Supra dan GL, jika pun sudi sebenanya dosa terbesar suzuki adalah minimnya inovasi padahal taglinenya “Inovasi Tiada Henti”. Belum lagi malah mengeluarkan motor yang “nggak sama sekali” macam young star dan Axelo.
Jadi kalau sudah begini pun bangkit lagi rasanya sulit wong dealer saja sudah pada tutup, mau nunggu produk yang bersaing pun rasanya seperti hilang kesabaran, bahkan mungkin sport fairing 150 cc dan 250 cc yang sudah test jalan saja nasibnya bagaimana ya belum menjamin eksistensi Suzuki akan kembali.
Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment