googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Mobil-Mobil di Anime Initial D

Mobil-Mobil di Anime Initial D

Halo Brosis,

Masih dalam hiatus, sebenarnya bjr pingin bikin artikel tentang roda 4, tapi nggak ada bahan sama sekali, mau di review ya mobilnya siapa yang di review, hehehe.
Selama hiatus bjr lebih mengakrabi tontonan anime, ya sekali-kali menikmati tontonan kartun masa kecil. Salah satunya yaitu initial D, yang baru saja tamatin nontonnya.
Terdiri dari stage 1-6, 3 movienya, dua extra stage dan 1 batle stage. Ya anime yang menceritakan mobil AE86 dengan pengemudinya yaitu Takumi Fujiwara. Anime ini sebenarnya sangat recomended disamping jalan ceritanya yang gampang dicerna, sedikit banyak juga bisa menambah pengetahuan tentang mobil.

Kalau bjr ceritakan si jagoan akina ini bisa-bisa jadi tulisan yang panjang, maka dari itu bjr lebih tertarik untuk membahas mobil-mobil yang ada di Initial D ini, cekidot.


no lose
Toyota AE86,
Bicara Initial D tentu ya hampir sepanjang cerita ada ini mobil, AE 86 sebenarnya mempunyai beberapa tipe, untuk lebih jelasnya berikut tipe2 nya,
Trueno GT Apex, jenis hatchback 3 pintu yang sekaligus menjadi tunggangan si Fujiwara Takumi, dengan jenis lampu depan model pop up, bermesin 1600cc DOHC 4A-GE 16 Valve, output daya standartnya 125 HP. Dalam stage 2 si AE86 Takumi engine nya jebol, alhasil diganti pakai mesin 4A-GE 1600cc DOHC tapi dengan Valve 20 serta berdaya 240 HP !.
punya wataru putih
Levin GT Apex, Mobilnya Wataru, muncul di stage 2 dalam anime initial D, Levin masih sama seperti Trueno, hanya berbeda lampu depan yang tidak menggunakan model pop up dan lebih berat 10kg, mesinnya pun sama, tapi oleh si wataru dipasang turbo, kemudian di stage ke 4 dimodifikasi lagi dengan supercharged, output yang dihasilkan saat dengan turbo mencapai 290 hp, dan 250 dengan supercharged.

86 dua pintu
Trueno 2 Pintu GT Apex, jenis lain dari 86 yaitu berjenis sedan 2 pintu, mobil ini muncul di stage 5-6 dalam anime, punya si Shinji Sidewinder, mesin sama berkode 4A-GE berdaya 125 HP, standart sih tapi sukses membuat Fujiwara takumi menggeber AE86 nya sampai 13 ribu rpm dan berakhir blow engine (meskipun menang).

praktis dan mudah dikendarai
Subaru WRX Imprezza, Mobil bapaknya Takumi yaitu Bunta Fujiwara, di serial anime stage 4, 86 telah diberikan sepenuhnya kepada Takumi, untuk itu Bunta membeli mobil, katanya sih mobil yang nggak ngerepotin dan mudah dikendarai. Tapi yang dibeli adalah Subaru WRX Impressa mobil 4WD yang bermesin Boxer 2000cc dengan tenaga mencapai 300 HP, benar-benar sesuai crazy bunta, hehehe.
hachigo
Toyota AE85, mobil yang dari luar sekilas mirip dengan AE86 levin, berjenis hatchback, tapi sebenarnya keduanya berbeda, karena Hachigo (85) ini, merupakan versi hemat dari 86, ya meski sama2 RWD tapi 85 masih menggunakan engine 1500 cc SOHC dengan output tenaga hanya 83 HP, akan tetapi di stage 4 si Itsuki memasang turbo di 85 dan sukses menaikkan tenaganya sampai 150 HP.

ryosuke takahashi
Mazda Rx 7 FC3S, Mobil keluaran lama milik Ryosuke Takahasi yang merupakan pemimpin dari Project D dan Red Suns, mobil ini sekilas memang tampak klasik bertipe sedan 2 pintu minim lekukan. Enginenya khas mazda yaitu Rotary 1300 CC, kecil sih tapi mesin rotary dengan kubikasi sekecil itu sudah sanggup mengeluarkan tenaga standart menacapai 200 HP, dan bisa di tuned sampai 350 HP.
fd
FD3S, ada 2 pengguna FD di Initial D yaitu FD Kuning milik Keisuke Takahasi dan FD hitam milik Ryoko (stage 4). Dalam keadaan standart mobil ini berdaya 260 HP, dan dengan twin turbo sampai 340 HP, tak heran jika mobil ini menjadi raja tanjakan setelah mengalahkan beberapa mobil dengan spek di atasnya.

mobil paling tinggi hpnya
Nissan GTR 32,  Nakazato dan Rin Hojo adalah 2 orang dalam anime yang menaiki mobil 4WD bermessin 2500 cc ini. GTR R32 merupakan mobil keluaran Nissan dengan output tenaga mencapai 300 HP lebih, bahkan milik Rin hojo di tuned mencapai  650 HP, meskipun begitu 2 mobil ini bisa dikalahkan AE86 dan Fd.

r34 kaki dewa Kozzo Hoshino
Nissan GTR R34, messin RB series memang tidak ada habisnya, begitu pula dengan R34 milik Hoshino Kozzo si kaki dewa yang muncul di stage 4, dengan output 500 HP merupakan ahli tanjakan dan turunan di ibaraki, tapi lagi2 tetap kalah oleh mobil dengan tenaga di bawahnya (kalah oleh Keisuke).

Midship milik Kogashiwa
Toyota MR (SW20 & ZZW 20), kalau ada yang duel dengan ae86 dua kali dan kalah ya hanya Kai Kogashiwa, anak dari Kogashiwa Ken yang merupakan rival Bunta Fujiwara. Dengan mobil midship (mesin di tengah) kai kalah di bukit Iroha dengan SW20 mobil bapaknya yang bertenaga 180 hp, kemudian di juga kalah dengan zzw yang telah memakai engine swap 2zz bertenaga 290hp.

2jz men, 
Toyota Supra, mesin 2JZ sangat populer di Indonesia karena kerap di pasang di mobil yang biasanya buat ngepot (ngedrift). Mesin 6 silinder 3000cc ini mampu menghasilkan 320 hp, dan 2JZ merupakan mesin yang ada di toyota supra, di initial d anime muncul di stage ke 5.
mx 5 first gen, kawaaaiii
Mazda mx5, mobil bertipe roadster coupe bermesin 1600cc yang bertenaga 170 hp ini menjadi lawan pertama project d di stage 4, body memang kecil khas roadster tapi tohru memodifikasi dengan menaikkan kubikasi mesin menjadi 1800 cc, alhasil sempat dibuat kerepotan, tapi karena berusaha meniru teknik selokan takumi akhirnya mx5 terpental berputar 360 derajat. Sampai saat ini pun mobil dengan nama lain miata ini masih dijual loh di Indonesia, bagi yang punya uang 600 juta nganggur silahkan dipinang, hehehe

di Indonesia dikenal estillo dengan penyesuaian di bagian mesin, heheh
Honda Civic EG6, mobil ini muncul di stage pertama batle ke 3, mobil FF (Penggerak roda depan) ini merupakan buatan honda yang memang jago dalam hal mobil berpenggerak depan. EG6 merupakan mobil hatcback bermesin B16 1600 cc DOHC yang berdaya hp, kalau di indonesia mobil ini dikenal estillo, bentuknya sama persis hanya mesin yang lagi2 di downgrade karena menganut SOHC. Tapi jangan salah loh di Indonesia meski harga barunya dulu lebih murah dari genio (civic sedan) tapi saat ini harga bekasnya super mahal.
toudou school
Honda EK 9, sama seperti civic type r mesinnya berkubikasi 1600cc yang sanggup mengeluarkan output sampai 220 (tuned), beda dengan civic type r, ane juga masih nggak tahu, hehehe. Bisa dibilang hampir sama lah dengan civic type r, dan sama2 bewarna kuning.
Honda Civic Type R, bisa dibilang civic type R adalah mobil FWD terkencang di dunia, mobil yang dipakai pembalap pro dari tim sekolah toudou ini bisa dikata menjadi salah satu lawan terberat ae86 takumi, karena dengan mesin 1600cc berdaya 220hp, belum lagi versi tuned yang digunakan dalam anime sukses membuat 86 menang hanya karena keberuntungan, tapi tetap saja menang, hehehe.

paling eksotis
Honda NSX, Mobil Go hojo yang muncul di stage 5 dan 6 ini merupakan lawan terakhir keisuke. Bertipe Midship seperti halnya SW 20. Mesin mobil ini berkonvigurasi V6 3000cc yang mampu menghasilkan tenaga 270 HP, satu2 nya mobil jepang yang desainnya nggak kalah dari mobil sport eropa.

paling kecil dan teringan
Suzuki Capuccino, kei car atau yang disebut mobil kecil, bukan lcgc macam di indonesia, satu-satunya perwakilan suzuki di anime ini. Meski kecil dan bobotnya hanya 700kg, mesinnya memang kecil juga berkapasitas 650cc dengan output 130hp (standart 65hp). Saat 86 vs Capuccino dalam balapan downhill dan cuaca hujan, keisuke berkata “tidak ada settingan mobil yang mengalahkan berat kendaraan yang ringan”, jelas capuccino bukan sekadar mobil ringan dan kecil eiits jangan disamakan dengan lcgc loh, hehehe (just kidding).

tangan tuhan Joshima Toshiya
Honda S2000, Mobil milik Joshima Toshiya yang di juluki si tangan tuhan karena mengendalikan stir hanya dengan satu tangan !. honda S2000 merupakan mobil yang berkubikasi 2000 cc bertipe FR yang sanggup mengeluarkan tenaga sampai 250 hp yang di dapat dari mesin berkonfigurasi 4 silinder. Bisa dibilang lawan terberat ae86 takumi, karena pertandingan sampai 8 babak sampai pada akhirnya terhenti karena Joshima yang muntah.

s13 paling jago ngedrift
Nissan Silvia S13, Mobil berkapasitas 1800 cc ini milik Iketani, senpai atau senior Takumi Fujiwara sekaligus rekan kerja di SPBU. Pemimpin Akina Speed Stars, meski mobilnya bertenaga 175 HP tapi  skillnya 11-12 dengan itsuki.

SR 20 DE
Nissan Silvia S14, Mobil yang menggunakan engine SR20 DE (Non Turbo) yang amat populer di kalangan drift di Indonesia (mesinnya doang, hehe), di anime mobil ini milik Kenta salah satu anggota red suns, meski bertenaga 170 HP tapi tetap saja di stage 1 kalah telak oleh AE86 takumi dalam kondisi cuaca hujan.

silvia paling modern
Nissan Silvia S15, muncul di stage 5 milik Hiroya, mobil yang setingkat lebih dari S13 ini mampu mengeluarkan tenaga sampai 250 HP, dengan mesin 2000cc Turbo berkode SR20DET tetap saja masih bukan lawan sepadan bagi AE86 Fujiwara Takumi.

lone driver sejati kenji
Nissan S180 Sx, mobil milik Kenji Lone Rider yang juga teman takumi,iketani, dan itsuki. Mobil bewarna putih ini bertenaga 200 HP dengan mesin yang sama dengan Silvia yaitu SR20DET, meski begitu skill Kenji yang 11-12 dengan iketani seakan membuat S180SX terlihat inferior.

dewi usui, mako chan
Nissan S l80 (SilEighty), mobil bewarna biru dalam anime initial D dikemudikan oleh Mako dengan Co Driver Sayuki, tercepat di lereng Usui. Mobil yang notabenne menggunakan mesin sama dengan silvia yaitu SR20DET tapi dengan tuned yang berbeda sehingga output tenaganya mencapai 230 HP. Berbeda dengan pengguna nissan serie S/ Sillvia di Initial D, SilEihty Mako & Sayuki bisa dibilang yang tercepat, meski masih kalah oleh 86 milik Fujiwara, akan tetapi di extra stage mampu mengalahkan lan evo.

fairlady
Nissan 350Z, mobil dengan sebutan fairlady yang digunakan Ryuji sang teori nol muncul di stage 5, akan tetapi kalah oleh keisuke, 350z merupakan mobil yang menggunakan engine 3500cc V6 yang telah di tuned oleh Ryuji sampai 305 hp.

jagoan reli
Mitsubishi Lancer Evo 3 & Evo 4, Selain Nissan Skyline series dan Subaru WRX, Lancer 3 yang juga merupakan mobil 4wd merupakan mobil yang ada di anime. Evo 3 milik Sudo Kyoichi dari tim emperror ini bermesin 2000 cc yang mampu mengeluarkan 270 HP (stock) dapat ditingkatkan sampai 350 hp. Akan tetapi meski 4WD Turbo dengan dibantu Missfiring system tidak cukup untuk mengalahkan 86, evo 4 takluk di Akina, sedangkan evo 3 malah takluk di Iroha, tapi tetap saja karena evo 3 mesin 4A-GE 16 V 86 takumi jebol karena dipaksa berputar sampai batas maksimal.
miki driver
Toyota Celica GT 4, Mobil berkubikasi 2000 bertenaga 255 HP ini tetap saja dapat disalip oleh AE86, muncul hanya sekali di stage 3, mobil ini milik Miki senior takumi yang juga mantan dari Mogi Natsuki.
Lexus IS
Toyota Altezza, lebih tepatnya sih Lexus IS, mobil silver bermesin 4 silinder 2000cc ini mampu mengeluarkan tenaga mencapai 210 HP, di anime muncul di stage 4 milik Nobuhiko.

satu2 nya eropah di initial d
Mercedes Benz E Class, satu-satunya perwakilan mobil eropa di Initial D, muncul  di stage 1-3 dan movie 1-3. Akan tetapi bukan buat balapan downhill atau naik gunung, karena mobil 6 silinder berkubikasi 3000cc ini hanya bertenaga 130 sekian HP, gak buat balap sih, tapi nyaman buat kencan dengan cabe-cabean Mogi Natsuki.

Yup initial d memang kaya akan mobil2 eksotis jaman dahulu, hehehe. Sepengetahuan bjr sih yang baru katamin animenya ya mobil2 di atas itu yang ada di anime initial d. So jadi mobil favorit mu yang mana masbro ? hehehe.
Semoga bermanfaat
nb, maaf gambar warna mobil nggak sama persis seperti di anime,  hehehe

4 comments:

  1. Wangan Midnight udah khatam belum, gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum gan, bagus juga kayaknya , tapi dengan initial d memang beda banget

      Delete
  2. Nice bgt dh info nya..

    ReplyDelete
  3. Tembak Ikan Gratis sekarang anda dapat memainkan permainan tembak ikan yang terkenal sangat seru secara gratis melalui halaman tester permainan disitus kami http://159.89.197.59/tembak-ikan-gratis
    sebelumnya mendaftar dan mendapatkan user id permainan dari Bolavita
    http://159.89.197.59/register
    WA : 0812-2222-995
    Line: cs_bolavita

    ReplyDelete