googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Buku Manual Kendaraan, Memang Bener Dibaca ?

Buku Manual Kendaraan, Memang Bener Dibaca ?

Halo Brosis,
Iseng-iseng beberapa hari yang lalu bjr ringkas-ringkas bersihin tumpukan buku yang menumpuk di gudang, eh setelah memilah-milah ternyata ada sesuatu yang menarik, apa itu ?, cekidot


Ya buku manual kendaraan bermotor, dari tumpukan buku bekas bjr menemukan 4 buku manual kendaraan. 1 buku manual honda grand, 2 buku manual honda supra x, dan 1 buku manual daihatshu espas 1.3 .
Itu semua memang di dapat saat orang tua bjr membeli kendaraan jaman dahulu kala. Masih inget saat kecil bjr dibonceng duduk di depan, dan masih bjr ingat betul spidometer honda grand sudah nangkring di 120km/jam, buset dah.
Yang unik di sini, yaitu keempat buku manual tersebut bjr temukan dalam kondisi kinyis-kinyis, alias belum terbuka sedikitpun. Memang sih nggak sepenting stnk dan bpkb, tapi toh buku manual kendaraan merupakan sesuatu yang se (harusnya), dibaca pemilik kendaraan.


Pentingkah ? menurut bjr sih penting banget disamping buat melihat lebih detail kendaraan yang dipunya, pun juga membantu fungsi2 pemakaiannya (fitur2nya). Akan tetapi bagi bjr sih ini sedikit berkah, ya gimana nggak berkah, nemu buku ginian bisa bjr jual dah, yup monggo yang butuh buku manual, eits yang honda grand sudah laku loh, hehehe.
Semoga bermanfaat.


No comments:

Post a Comment