googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Beberapa Nasib Motor Tua

Beberapa Nasib Motor Tua

Halo Brosis
Bagi yang punya motor tua, tentu mempunyai sebuah nilai tersendiri, entah itu history yang dimiliki motor tersebut, atau memang terlanjur sayang ama tu motor, hingga sejak beli sampai berumur puluhan tahun tetap saja dipertahankan.
Akan tetapi menilik umurnya memang, tidak semua motor tua memiliki nasib yang sama antara satu dengan yang lainnya, dari terawangan dan pengalaman bjr yang juga memilhara motor tua mungkin motor tua memiliki opsi nasibnya, diantara sebagai berikut.
1.Apa Adanya, ya kalau yang ini nasibnya sih dipakai terus, dari tahun ke tahun bentuknya tak banyak berubah, long last dan terkesan apa adanya, seperti karat yang hinggap dibody sudah menjalar pun dibiarkan, dan pd saja saat dipakai. Seakan menunjukkan “ini loh motor tua gue” yang sudah makan asam garam.



2.Restorasi Orisinil, golongan ini sudah terbukti adalah orang yang sangat sayang dan perhatian sekali (sama motornya), lihat motor yang menua, berkarat , kusam, dan mesin yang tak lagi muda lihatnya nggak tega. Alhasil motor pun dirubah seperti sedia kala, seperti saat pertama kali beli, saat pertama kali diimpikan dahulu, dan biaya yang dikeluarkan pun nggak sedikit, tapi kalau menyangkut sayang pun apapun tetap akan dilakukan, biarpun istri ngomel jatah dapur berkurang, atau gebetan yang perhatiannya berkurang semata demi motor agar kembali sehat dan kinclong, hehehe.
3.Modifikasi, lah kalo bjr sih yang ini saja, nasib motor tua kebanyakan kalau nggak direstorasi ya modifikasi. Awalnya bisa karena gerah lihat motor tua dengan kondisi apa adanya dan mengenaskan, mau di perbaiki atau di restorasi lah kok partnya susah carinya, alhasil opsi modifikasi adalah jalan termudah. Dari yang asalya bebek jadi streetcub, atau model ayago, mau di potong sana-sini pun nasib motor tua yang di modifikasi setidaknya lebih baik setelah restorasi.
4.Loak, kalau yang ini sih ada Cuma nggak seberapa banyak, biasanya isi otaknya Cuma jual2 nggak mau ribet, ini sih biasanya orang tua yang nggak mau ribet, jadi ingat nenek bjr loakin ar125 yang Cuma laku 150 ribu di tukang rombeng, aseeem !.

5.Terbengkalai, kondisi kusam, karat dimana2, mesin mati, taruh di pojok garasi, diselimuti debu yang hinggap di sekujur body, ya setidaknya ini nasib motor tua yang paling menggenaskan, (punya, nggak dirawat, dibiarin, mati suri), ya memang motor baru memang kejam !.

Semoga Bermanfaat

1 comment:

  1. Mayoritas bebek dan matik Sizuka (bukan bebek super alias ayago lho ya) terbengkalai, pajaknya ngga taat, dan kondisinya ampun-ampunan.

    ReplyDelete