googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Review Ahm Oil MPX 3 di Honda Verza

Review Ahm Oil MPX 3 di Honda Verza

Halo brosis
seliter cuma 35 ribu !
Lah akhirnya keturutan juga icip2 oli baru ahm yang berlabel mpx 3, diluncurkan beberapa waktu yang lalu oli ini memiliki viksionitas 20w-40 SJ JASO MA. Lebih kental dari oli ahm lain yang 10w-30.
Sejatinya oli mpx 3 ini diperuntukkan bagi motor keluaran honda lama, atau istilahnya yang sudah berumur karena clearence antar komponennya tidak serapat sekarang, mungkin ini jawaban atas keluhan pemakai mpx1 yang motornya berumur. Karena pengguna motor honda keluaran lama banyak yang mengeluh mpx memang terlalu encer.
Dan setelah beberapa bulan pasca diluncurkan, akhirnya seminggu lalu bjr bisa nyicipi ini oli di honda verza. Bjr beli di ahass di Sidoarjo seharga 35500 untuk kemasan 1 liter, lebih murah dari kemasan 800 ml yang harganya 30500. Dibandingkan dengan mpx 1 lebih murah, selisih 5 ribu saja.

Sebenarnya ini coba2, soalnya biasa pakai mpx 1, tapi apa mau dikata toh masih satu label ahm oil, oh iya brosis oli ini diproduksi oleh PT JX Nippon, entah sama atau beda dengan mpx yang setau bjr di buat oleh idemitsu hanya direbranding pakai ahm oil.
Dan setelah pergantian berikut reviewnya, o iya brosis pasca ganti esoknya, bjr langsung pakai gas halan2 dengan rute sda-pacet-cangar-batu-prigen-jolotundo, dengan rute pergi pulang sekira 210km, cukup lah buat nulis impresi nih oli, cekiddooots.
  • Gampang saat pakai kick stater, kebiasaan bjr saat pagi hari nyalain motor pakai kick stater, dan mpx 3 ini terbukti lebih gambang hidupnya dibanding saat pakai mpx 1.
  • Stasioner mesin turun, ya maklum secara oli memang lebih kental dibanding sebelumnya (mpx1), alhasil saat pertama dinyalakan di pagi hari putaran langsam mesin terasa turun.
  • Perpindahan gigi smooth, dibandingkan mpx 1 saat oper gigi persneleng, terasa mpx 3 ini lebih smooth dan cenderung senyap, tinggal cungkil kaki, ceklik.
  • Tarikan terasa lebih padat dan sedikit berat, yups ini juga karakter olinya yang lebih kental, efeknya tarikan (akselerasi) lebih padat, akan tetapi tentu sedikit berat rasanya.
  • Putaran atas flat, saat bjr coba  di jalanan lurus terasa putaran atas flat, dan bisa dibilang speed turun tipis,
  • Mesin sedikit lebih adem, lah ini enaknya oli kental, yang bjr rasakan mesin sedikir lebih adem dibandingkan saat memakai mpx 1 .

Ya tercatat yang paling bjr gak suka dari karakter ini oli yaitu tarikan yang sedikit bertambah berat dibanding oli yang lebih encer. Setelah 500 km pamakaian rasanya oli tetap sama tidak ada perubahan dalam pemakaiannya.
Last mungkin hasil review ahm oil mpx 3 ini bisa berbeda di motor2 yang lebih berumur, tapi secara keseluruhan oli ini bjr rasa cukup saja kalau dinilai, sesuai dengan harganya yang lumayan murah Cuma 35 ribuan untuk seliter kemasan, dan btw kemasannya rada unik2 gitu sih, hehehe
Semoga bermanfaat

update : setelah 1 ribu km pemakaian, dan motor dipakai harian dalam kota, terasa motor  mulai kedodoran, tarikan terasa lebih berat, plus putaran atas yang berat. disinyalir penggunaan dalam kota dan luar kota yang berbeda. 


No comments:

Post a Comment