googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Touring Berdua Itu Paling Pas, Sebuah Catatan Perjalanan

Touring Berdua Itu Paling Pas, Sebuah Catatan Perjalanan

Halo Brosis

Kali ini bjr ingin berbagi pengalaman dari sisi lain dari sebuah perjalanan, sering diketahui bahwa selama ini bjr posting di blog mengenai touring, liburan, maupun bikepackeran.

Akan tetapi kebanyakan (hampir semua) berisi mengenai perjalanannya, budget, dan objek yang di tuju, satu hal sebenarnya yang terlupa “dengan siapa” perjalanan/ touring itu dilakukan. Bjr sendiri pernah menulis” Single Touring, Asyik dannggak ribet”, bisa di dalami bahwa itu pengalaman solo riding bjr sampai saat ini begitu juga plus minusnya.

Akan tetapi, bjr tidak munafik jika, dengan teman lebih enak rasanya jika touring, jadi pun selama bertahun-tahun mbolang ke sana-kesini, dari yang terbanyak belasan orang sampai yang sedikit ya sendirian, maka tanpa dikata bjr rasanya paling pas jika melakukan touring bertandem atau 2 orang, entah itu boncengan maupun motoran sendiri-sendiri, why ?, cekidot.


Berdua itu irit biaya
Simplenya, motor itu maksimal dinaiki 2 orang (no alay boncengan 3 !), jadi kalau berdua ya segala urusan dibagi 2, bensin ia, kalau ada ban bocor pun ditanggung berdua, pun segala hal dibagi berdua lebih ringan, tentu hal itu diluar oleh-oleh yang merupakan urusan pribadi.

Tandem, rider pengganti, penunjuk arah
Kalau berdua brosis bisa gantian, tentu itu jika teman agan bisa naik motor juga loh ya, salah-salah seperti bjr waktu boncengan berdua ke sarangan, bilangnya bisa naik motor kopling, nggak taunya pas jalanan turun, DIKOPLING !, heheheh. Yang bjr demen itu ya bisa sebagai penunjuk arah, ya anggep saja google map yang bicara tinggal ikuti kiri kanan, lurus, sipkan.

Dan yang utama adalah sebagai tandem/ teman riding, jika boncengan bisa diajak sebagai pelipur lara, obat capek ngantuk, malah jika beruntung biasanya dipijetin (no maho, hehehehe).

konyol dah ini, hehehe
Simple Nggak Ribet
Lebih mudah mana ambil keputusan dari 2 orang atau 10 orang?, yups 2 orang lah, jika banyak orang tentu akan mumet menentukan tujuan, bahkan tempat makan sekalipun jika nggak cocok pasti akan ngedumel 1 atau 2 orang, jika berdua, ya asal dua-duanya nggak kepala batu, dan bisa mengalah salah satu pasti perjalanan akan nyaman.

Yups, di atas adalah beberapa hal yang dapat bjr tangkap saat melakukan touring berdua. Eitts tapi jangan senang dulu, disamping itu tentu ada saja sisi nggak enaknya touring berdua.

Baik, jelek, karakternya akan tampak
Rasanya hampir mustahil dah mana ada yang tahan jika brosis masang muka dua berlama-lama. Kalau sekadar ngopi 2 minggu sekali sih bisa saja, tapi yang perlu diingat , itu nggak bisa brosis lakukan saat touring berdua karena karakter seseorang akan keluar secara alamiah.

Ha alamiah !?, yap disaat kondisi capek, disaat kondisi darurat, disaat kondisi pengambilan keputusan, bahkan dalam kondisi bahaya brosis akan mengetahui karakter sesungguhnya teman touring brosis, dan jika nggak sreg dihati tentu jangan harap sikap setelah touring akan sama dengan sebelumnya !.

zzzzzzz, eh ane bukan fby, heheheh
Membaca Manusia
ya bjr nggak muluk-muluk membahas sisi minus, mungkin ada sih minor tapi ya beberapa nggak ngaruh malah , hanya satu di atas itu yang bjr tulis. Bjr sudah sering touring, kalau berdua ya sudah hampir 10 kali lah, beberapa dengan orang yang berbeda, dan beberapa sama.

Intinya sih ya "membaca manusia", dengan melakukan perjalanan ramping (berdua), maka brosis akan mengetahui karakter tandem touring brosis, baik-buruknya brosis akan tau, sisi positif-negatifnya pun demikian. Dan selama touring berdua, bjr sih enjoy-enjoy saja ya istilahnya setiap orang memang mempunyai karakter yang berbeda ada yang emosian, pasif, humoris, over narsis , sampai yang acuh pun bjr sudah rasakan, semua ada plus minusnya.

Tapi satu hal yang bjr pegang, bahwa tidak boleh memaksa orang seperti yang kita inginkan, jika dipaksa bisa-bisa perjalanan/ touring pun nggak akan nyaman dijalani, mau tau cirinya tandem/ teman yang pas !?, jika touring lebih dari 3 kali berdua dengan orang yang sama, dijamin itu salah satu indikator pas/klop dengan teman/tandem touring !?, selebihnya monggo dirasakan sendiri, hehehe.

Semoga Bermanfaat     


Bjr Mengucapkan 

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437 H

"Minal Aidzin Walfaidin, Mohon Maaf Lahir dan Batin" 

No comments:

Post a Comment