googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Motor Sport Teririt, Verza

Motor Sport Teririt, Verza




Halo Masbro
Latepost sebenarnya, tapi tak apalah dari pada tidak sama sekali.

Kali ini berita saduran dari otomotifnet yang mengeluarkan daftar 25 motor teririt yang beredar di Indonesia. Dari ke 25 motor tersebut terdiri dari bebek, matic maupun motor batangan.

Dan honda revo fi keluar sebagai motor teririt dengan milleage perliternya mencapai 57,3, di motor matic vario 125 esp iss cbs keluar sebagai yang teririt dengan 48,1 km untuk setiap liternya, sebenarnya beda tipis 0,1 dengan nmax, beat dkk, 0,1 tetap beda loh.





Verza sport teririt

Sebenarnya ora kaget juga verza menjadi yang teratas di segmen sport untuk katagori iritnya, mencapai 44,9 km untuk setiap liternya dan nangkring di posisi 13 (angka sial nih, hehehe).

Beda tipis dengan byson fi dengan selisih 0,3, terbukti byson fi yang turun cc dari versi karbu memberi sumbangsih signifikan terhadap konsumsi bbm. Tapi tetap irit verza loh, hehehe.

Ya tidak heran memang motor yang didesain dan diperuntukkan untuk nguli (baca , kerja keras) ini memang sebuah paket ekonomis desain sederhana (kalau nggak mau dibilang jelek, hehehe), mesin 150 cc sudah injeksi close loop sedari awal diluncurkan, body cukupan nggak gede nggak kecil, cukup lah untuk menyebut sebagai motor sport. Meski top speed nggak seberapa tapi dengan harga yang Cuma 16 jutaan toh masih value banget ini motor.

Angka 44,9 km/ liter yang tercatat oleh otomotifnet sebenarnya adalah wajar, istilahnya ora muluk2, sama seperti yang bjr rasakan IRIT !, dan dijamin buat yang baru pelihara motor batangan, konsumsi bbm honda verza nggak bikin kaget, wong bjr saja sda-lombok kondisi boncengan plus barang bawaan full load pp Cuma 200 ribu pertamax masih turah2 (sisa2) itupun bawa motor nggak pakai eco riding wis sakkarepmu (terserah).

Hampir kesemua sport 150 cc masuk dalam daftar 25 motor teririt ini. Akan tetapi setelah di amati lah ndi vixion/nvl/nva !?, malahan xabre dan mx king yang memakai basis mesin sama masuk 25 besar, mungkin konsumsi bbm vixion tidak lebih irit dari yang terboros di 25 daftar motor teririt tersebut.

Konsumsi terboros nangkring di angka 39,7 km/ liter yang di pegang oleh satria injeksi, artinya vixion dan r15 dibawah itu konsumsi bbmnya, mungkin 39, sekian lah.

Semoga bermanfaat



2 comments:

  1. Hati-hati gan nanti disangka ePbEhA... wkwkwk

    Kalau aku sih oke pilih verza.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ane fby yang bertransformasi jadi fbh, hehehe

      Delete