googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Velg Palang Atau Ruji, Sama-Sama Enak

Velg Palang Atau Ruji, Sama-Sama Enak


Halo Brosis,

Apakah jenis velg yang nancep di motor brosis sekalian ?, ya mungkin jari-jari mungkin juga palang/balok/bintang. Tapi setelah di trawang dan sinawang (opo seh iki,) saat ini lebih banyak yang pakai velg palang nih, iya kagak ?

Memang saat ini sebagian besar motor yang terjual ya memakai velg palang, lebih karena matic jarang yang beli tipe velg spoke wheel. Ya namanya jaman, lain dulu lain juga sekarang.

Hampir semua motor yang saat ini ada dirumah bjr juga demikian, hanya supra kantor milik mami yang setia dengan velg jari-jarinya, verza cw, beat cw, mx cw, tapi untuk yang terakhir aslinya sih spoke wheel dari sononya.

Intinya enak mana sih pakek velg palang atau jari-jari ?, kalau ditanya begitu ya bjr jawab, podo wae, dua-duanya ada minus plusnya kok.


velg ruji ngeblink dan fleksibel
Jari-jari/spoke wheel
Kalau jari-jari sih sepertinya lebih ribet,tapi fleksibel !, artinya ya ribet, perlu steel ruji kalau dirasa goyang2, merawatnya pun perlu ekstra sabar / telaten. Stabil ? ada yang bilang sih buat kecepatan tinggi ora stabil, tapi tentu itu anggapan salah, stabil sih stabil asal motor tetep standart serta keadaan ban dan ruji tetap dalam setelan terbaiknya. Satu lagi , wajib pakai ban dalam, (meski ada opsi ban tubless di velg ruji)

Enaknyaaa, fleksibel banget, kalau bengkok, kejeduk, gampang disetel, tinggal getok ditukang velg selesai !, gampang dimodif, jari-jarinya mau yang chroom, pelangi, kuning, sampai hitam ada loh, satu lagi terkadang lebih murah (terkadang loh, tinggal pilah pilih saja mau yang harga berapa).

velg palang itu manteb, tapi sekali bengkok,.....
Velg palang, kekinian, buat yang nggak mau repot
Bicara pahitnya velg palang sih hampir sama, lebih berat sih iya, tapi nggak seberapa pengaruh buat sehari-hari, terus yang paling nyesek kalau peang? , bisa sih di press, tapi dengan resiko tidak seenak seperti sedia kala, terus ya biasanya lebih mahal (biasanya loh)
Enaknya sih bisa pakai ban tublees, lebih manteb buat geber (katanya), lebih mudah membersihkan, (setidaknya nggak harus ngelap satu2 batang ruji, hehehe).

Yap tulisan ini hanya berbagi pengalaman yang bjr rasakan saja, ada yang mau nambahi ?, eiits hampir kelupaan, velg palang variasi khususnya yang murah kualitasnya nggak kejamin katanya sih ada benarnya juga, seperti velg palang yang nempel di mx , dulu belakang sempat peang, mau di press eh ditanya sama tukangnya “mas velg variasi iki nek dipress iso tapi biasane pecah !” asem toh, tapi tenang kok, langsung saja ke tukang velg tradisional alias getok2 dan las dikit, sembuh, hehehe.


Semoga bermanfaat. 

No comments:

Post a Comment