googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Tablet badak (Awet)

Tablet badak (Awet)

Halo Brosis,
Artikel selingan, dan sesekali bahas selain motor lah, hehehe.

Kali ini bjr bahas mengenai gadget bjr, yap sebuah tablet jadul, jadul ? bisa iya sih, toh ini tablet sudah 2 tahun lebih umurnya, sebuah tablet asus tipe fe170cg dengan spek CPU Intel Dual Core, Ram 1 gb, ROM 8 GB, plus sudah update ke kitkat  Barunya dulu 1 juta 600.

Bjr beli tablet ini sih bekas dari teman bjr kuliah dulu, seharga separuhnya !, lumayan kan, padahal dulu belum setahun pemakaian, kok bekas?, ya tahu sendiri bjr kan doyan rondo, apalagi yang masih kinyis2.

Badak Asli
Saat pindah tangan pun bjr yakin ini tablet kondisi 100% sehat, tapi selang beberapa bulan setelah pindah tangan, lah tablet terkadang ngeblank putih, wah ini dia masalahnya ternyata, heehehe.

2 tahun lebih pemakaian, menurut cpu z masih good

Akan tetapi setelah beberapa waktu dijalani, toh sudah menjadi kebiasaan, hal itu dikarenakan ya memang ada beberapa hal yang mempengaruhi, termasuk juga pemakaian, baru sadar kalau bjr pakai hp/ tablet mesti ora ati2 blas, jatuh sih jarang, tapi kebentur benda keras sih sering, entah itu kebentur tempat tidur, meja belajar, pintu, alhasil lah beginilah.

Belum sempat ganti sparepart sih, waktu ngeblank hanya bongkar casing belakang ternyata kabel fleksibel ke layar (yang tembaga), itu kotor alhasil rawan ngeblank putih. Dan kata yang bongkar sih lcdnya sih suda kena, tapi masih tetap bisa dipakai, ya nekad dah dipakai sampai sekarang, dan kalau kumat ngeblank sih ane luslus terus tepuk2 bagian belakang bisa normal kembali, ahihihihihihi.

Semua fitur pun masih berjalan dengan lancar tanpa kendala baterai yang 4000mah pun tetap awet, kamera lancar, speaker lancar, sinyal normal, bahkan buat nulis ngenet di kompi pun pakai theatring dari ini tablet, wes dah badak tenen iki tablet.

Dan puncaknya saat touring ke lombok lalu pun ini tablet mulus jatuh tegap dari jok motor tanpa sengaja, “wah rusak ini, game over, apes dah”, kata bjr saat jatuh, tapi setelah bjr pungut, loalah Cuma ngeblank putih, langsung dah luslus terus tepuk2, dah sembuh kembali, amaaaazing !.

free ramnya, bikin nangis, :( 

Last, ya yang namanya tablet murah ya gini, jangan dibandingin sama samsung tab a, jauuuh, mobilitasnya pun terbatas, alhasil saat ngopi pun bjr bawa tas buat tempat ni tablet, sempat berpikir cari hp android murah meriah, ya minimal nggak ribet kalo dibawa keluar,  atau tablet lokal sejutaan yang sudah 4 g, tapi nanti lah, toh ini tablet badak masih hidup, hehehe.

Semoga berguna

Nb, soal ngeblank putih bisa di siasati dengan menghindari brigthness masksimal, maksimal separuh lah, 

No comments:

Post a Comment