googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Pasar Ayago Anjlok, Apa Sudah Jenuh ?

Pasar Ayago Anjlok, Apa Sudah Jenuh ?

Halo Brosis
katanya laku keras, katanya !
Gegap gempita permotoran tanah air 3 tahun terakhir segmen ayago adalah yang paling konsisten, tentu disamping pemainnya sedikit juga pasar ini segmented sekali, nggak hanya yang demen peforma, juga riding khas yang dicari.

Dahulu satria f melenggang mulus, kalo bicara motor ayago ya satria f, liyane ? ora ono. Ok setuju kok, tapi setelah pertengahan tahun lalu si honda njegur lewat sonicnya alhasil satria f punya lawan yang sepadan.

Peforma sama, handling ya gak beda jauh, tinggal masalah selera saja, eits tapi lihat data penjualan kok ya ngenes ini pasar ayago, dahulu satria sanggup terjual puluhan ribu unit, sekarang ? di atas 5 ribuan unit/ bulan saja alhamdulillah, ada apa gerangan, coba yuks tengok trawang-sinawang ala bjr.


Pun demikian dari data di atas berbicara, dibandingkan tahun lalu, di bulan yang sama selisihnya hampir 3 kali lipatnya, cukup drastis bukan, sonic? Sami mawon (sama saja). Jika di total sampai akhir tahun prediksi sama dengan tahun lalu cukup berat lo brosis, dan rekor satria terjual sampai 250 ribu unit tahun 2013 disinyalir masih aman.

Gerah/ jenuh
Puluhan ribu unit per bulan bukanlah angka yang sedikit, setidaknya lewat satria fu lah satu-satunya nafas suzuki roda dua Indonesia. Satria yang memang di dapuk sebagai satrianya suzuki sejak diluncurkan 2004/2005 secara cbu, hingga kemudian dilokalkan sudah mengalami beberapa kali penyegaran.

Hadirnya sonic pun demikian, bukan istilah baru lah, toh spek hampir sama, mungkin fell riding saja sedikit berbeda, jadinya ? kejenuhan yang di dapat, pun demikian saat si satria injeksi awal tahun lalu di launching, laku ?, laku sih laku Cuma angka penjualan jauh dari tahun lalu, sonic pun demikian hanya di awal saja, mungkin yang beli cuma penasaran saja, alhasil setelahnya hanya ribuan unit saja setiap bulannya.

Yup, pasar ayago mulai jenuh, desain ya itu-itu saja, nunduk ke depan dengan stang clip on, selalu !, plus jangan lupa kaki2 ya segitu saja, mau dipermak sampai kapanpun merubah desain ayago adalah yang paling sulit !?.

rondonya mulai bertebaran, hehehe

Yang Bebek Pun kencengnya hampir sama
Dahulu alasan utama pembeli ayago adalah “peforma”, mesin 150 cc plus bobot enteng motor bebek pun keok, jangankan bebek sport saja banyak yang kojel-kojel. Tapi saat ini berbeda, disamping mesin motor batangan yang mulai menggila, bebek murni pun saat ini tak sungkan pakai mesin 150 cc.

Tengok saja mx king, dari 135 ke 150 cc, dan yang terbaru supra gtr 150, wes sip toh !, di tambah lagi body lebih fresh, handling jangan di tanya lebih nyaman !!, larinya !?, beda tuipis, harga !? lah ini lanjut yuks.

Harga yang operpress
Misal situ punya uang 21-22 juta mau beli motor kenceng apa !?, (kalo bjr jujur sih pilih rondonya nva atau ncb, maklum pecinta rondo), apa serius mau beli ayago !?, kalo bjr mah pikir2 keras sekaleee.

Dengan uang segitu pun ente bisa dapat supra gtr yang peforma plek hampir sama dengan sonic, belum lagi ban lebih gede, dan yang tak dapat di beli, kenyamanan berkendara yang di dapat. Masih kemahalan?, pilih mx king, masih kembali beberapa juta malahan !?, kurang kenceng !? sisanya buat beli blok buat bore up 65mm pun sudah bisa buat para ayago kojel2, hehehe

Last, memang berlebihan jika nganggap segmen ayago mulai mati, mati sih nggak, jenuhnya iya, ya mungkin jika ada perubahan radikal kemungkinan pasar ayago akan menggeliat kembali.

Misal ban gambot 120, stang baplang, tangki di depan !, piye !? , ngayal itu mah, mending beli byson, hehehe.     

Semoga bermanfaat

No comments:

Post a comment