googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Pantai Modangan, Surga Yang Tersembunyi 2

Pantai Modangan, Surga Yang Tersembunyi 2

pantai yang kotor adalah yang masih alami, hehehe
Setelah puas nyemplung, melumah, mengkurep di kedung jembar, bjr lanjut ke pantai modangan, ya masih dalam wilayah desa Sumberoto Donomulyo Malang. Dari kedung jembar rutenya ya kembali ke persimpangan Y lalu belok kiri ada plakat tulisannya kok “Pantai Modangan”.

Jalan yang dilalui cukup membuat tangan pegel2 siplah bagi yang demen blusukan. Sayang karena terlalu konsentrasi jadi lupa foto jalanan bebatuan, dan makadam ke pantai modangan.

Jalanan menuju ke pantai modangan cukup menurun, dengan keadaan jalan bebatuan, dan makadam, eits jalur ini sebenarnya jalur lintas selatan yang mangkrak / belum jadi, jadinya ya maklum.

Bjr yang naik verza boncengan cukup kerepotan juga melewati jalanan yang cukup ekstrem, bagi yang naik matic/ bebek tetap bisa tapi harus ekstra hari2, mobil ? bisa kok, tapi buat mobil unyu maupun sedan pikir2 lagi dah. Kalo pingin nikmat dan sip ya pakai motor trail atau mobil minimal xenia lah, (minimal loh/ sejenis/seukuran juga bisa).

Jalanan tinggal turun saja sampai menemui jembatan, tapi jangan dilewati, karena jalan ke modangan adalah di sampaing bawah jembatan, setelah itu jalan akan bercabang Y, sama2 ke modangan, tapii kalau ke kanan akan melewati sungai kecil, jika ke kiri akan melewati pertanian. Bjr sih kiri saja,hehehe.


Setelah sampai eit ternyata ini pantai bener2 sip lah, tidak ada loket maupun parkir, jadi kendaraan langsung saja taruh di pinggir pantai.

Pasir pantai putih bersih, ombaknya cukup tingggi, maklum tidak ada pulau/ batu besar untuk memecah ombak. Wah benar-benar masih alami, serius ? serius karena banyak sampah lau yang berserakan yang menandakan bahwa tidak ada yang merawat dan mengelola.


Jangan bayangkan ramainya ngliyep maupun jembatan seperti di balekambang, kalau di modangan itu, enaknya ya lari2 an  atau minum & nyemil sambil santai tiduran. Tapi awas sebelum ke modangan di kedung jembar bjr sudah diperingatkan, hati2 ada ular, dan anjing milik warga yang berkeliaran.

Tapi alhamdulillah tidak ada ular yang bjr temui, anjing sih ada tapi tinggal kasih popcorn sudah jinak tuh anjing,hehehe. Tidak ada warung/ orang jualan di sini, toilet pun tidak ada, jadi ya benar2 alami dah.
alhamdulillah, masih setia sama verza, wkwkwk

Tidak terasa setelah puas bermain-main tengok jam ternyata sudah jam 4 sore, langsung dah siap2 untuk pulang, sampai melewati lahan pertanian, bjr sadar ternyata jalan untuk pulang lebih menantang daripada jalan datang, kenapa ? tentu saja jalan menanjak dengan bebatuan dan kerikil tajam, tak jarang pula waktu pulang istirahat sebentar, karena mesin motor terasa sekali tersiksa karena sering main setengah kopling.

Hampir satu jam kemudian sampai di pertigaan langsung dah jalan pulang, malang kota masih 60 km lebih, belum lagi pulang ke Sidoarjo , alhamdulillah pukul 10 malam sudah sampai rumah.


Semoga bermanfaat. 

pose Z , ane fby kok, hehehe (just kid)

biarpun penuh sampah laut, tapi pasirnya muluuus

No comments:

Post a Comment