googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Motor Laki Nggak Ada Takometer ?

Motor Laki Nggak Ada Takometer ?


Halo Brosis

Sebenarnya ini juga niatnya curhat sih, beberapa waktu yang lalu saat futsal, eh pas pulang diparkiran temen bjr nyeletuk saat bjr naik verza,

“bro bro, peda lanang kok gak enek rpm e” katanya

Bjr sih balas senyum kecut saja, lah mau ngapain ?, ngeyel ?, memang si verza nggak ada takometernya kok, lah mau membela bagaimana lagi, hehehe (pazrah mode on).

Memang verza motor murah, fitur minim, harga baru masih mahalan motor matic 125 cc mau nuntut fitur yang bagaimana lagi. Jujur banget dulu sempet ragu sama nih motor lah memang nggak ada takometernya !.Tapi saat itu memang selain tergoda harga rondonya, memang bjr ikhtiar beli motor yang nyaman, dan tentunya nggak kekecilan saat ditunggangi, masalah jarum putaran mesin bisa diakali pakai feeling kok.

Seberapa penting sih ?

Kalau dibilang penting sih, ya penting karena demi kenyamanan dan mengail peforma terbaik sebagai rider perlu tahu harus oper gigi di rpm berapa toh.  Bjr nggak munafik kalau pingin ada jarum rpm di verza, tapi kalau bicara harga ya luntur deh semua argumen. Iyo opo ora ?

Akan tetapi kalau di suruh memilih, mau takometer atau speedometer, ya bjr masih waras sih dan lebih milih speedometer. Simplenya jarum speedometer membuat rider lebih mawas, dan tau kondisi panjang perjalan yang ditempuh, selain itu odometer kan ikut putaran kabel speedometer. Jadi lebih fungsional speedometer toh ? iyo opo ora.

Last, motor laki tanpa takometer itu seperti stmj nggak pakai telor, atau telornya Cuma 1, eiits tapi tunggu , nggak semua orang demen telor, nggak semua orang demen2 banyak telor, hehehe, dan nggak semua orang punya uang lebih buat nambah telor.

Kalau bjr mah, main feeling saja lah, toh dulu saat naik motor bebek jadul nggak ada takometernya kan , hehehehe

Semoga bermanfaat


No comments:

Post a Comment