googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Filter Cepat Kotor, Olesi Oli Saja Tutupnya

Filter Cepat Kotor, Olesi Oli Saja Tutupnya

dekil beud dah

Halo Brosis

Sudah beberapa hari saat pagi hari ketika mencoba menghidupkan verza dengan kick stater ternyata rasa-rasanya kok motor susah langsam di awal, alhasil perlu digeber-geber beberapa saat untuk membuat mesin langsam.

Lah kok perlu geber2 ?, entahlah katanya motor injeksi gampang langsam, tapi dengan kejadian ini ya podo wae. Kejadian seperti ini nggak sehari dua hari, tapi sudah sering, ya sebulan lah.

Dan pikiran buruk pun bergelayut, pengaruh bahan bakar ?, rasanya ora kok, wong verza rajin konsisten minum pertamax, oli rutin maksimal 2500 km sudah ganti. Busi normal, ah ini mah filter yang kotor.

Setelah di bongkar ternyata memang tersangka utama filter yang kotor, wah padahal baru setelah touring ke jakarta lalu bjr sudah ganti, jarak ya kurang lebih sudah 10 ribu km, tapi filter sudah njeliteng, asem dah.


tipis tipis saja, jangan lumer
Langsung saja tebus ke suma honda beli filter, dan saat hendak memasang, coba diakali dengan mengolesi tutup filter bagian dalam dengan oli, kebetulan juga bjr saat itu ganti oli, langsung dah olesi.

Eiits tapi cukup olesi tipis, ora usah sampek lumer, malah bahaya kalo netes2, cukup olesi tipis tapi rata. Olesinya juga pakai oli baru !, jangan oli bekas, karena kotor. Kenapa kok diolesi ? , ya karena sebelum kesaring oleh filter, udara/debu yang kotor akan menembel di box filter , alhasil filter disinyalir bisa lebih lama kotornya.

Setelah itu tutup, dan rasakan perbedaannya, bisa dicek setiap dua bulan sekali, untuk membersihkan lalu olesi lagi. Filter udara yang lebih cepat kotor disinyalir karena sering lewat jalanan berdebu alhasil filter kertas yang memang sensitif sama kotoran pun cepat kotor.

Parahnya filter udara tidak disarankan untuk dicuci, kecuali aftermarket macam ferox, eh ngomong2 ferox berapaan ya ?, hehehehe

Nabung ah , sudah ada belum


Semoga bermanfaat

2 comments:

  1. Ferrox untuk verza perasaan belum ada masbro. Kalau aftermarket lain ada. Ini review ane...

    http://van-d-teach.blogspot.com/2016/05/review-filter-udara-fast-bikes-tuning.html

    ReplyDelete