googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Balada Knalpot Brong

Balada Knalpot Brong

Halo Brosis

dipakai hanya saat bosan, dan nggak musimnya tilang, hehehe
Bicara knalpot brong “woooooong”, memang syahdu suaranya, tapi jujur sih terkadang memang memekakkan telinga, kalo yang suaranya luar biadab jujur pingin nimpuk tu rider pakai sandal, apalagi lewat gang sempit naik motor knalpot brong, serasa mata orang2 pingin mbacok saja, hehehe.

Penggunaan knalpot brong di tanah air sampai saat ini sih masih banyak, meski sebenarnya dilarang oleh undang-undang, tapi masih di atur ambang batas kebisingannya, tapi dilapangan yang namanya polisi ya ora pandang ambang batas, istilahnya “pokok brong, halal ditilang”.

Akan tetapi bukannya kapok pakai knalpot brong, malah masih ada saja yang ndablek pakai knalpot brong. Bjr pun demikian kalo bicara knalpot brong sih ya pernah pakai, ya Cuma di mx itu tapi nggak lama kok, ya kalau pingin saja sih bjr pakai, tapi ini Cuma alibi wong knalpot brong bjr dapet hibahan dari sohib bjr yang sesama penunggang mx waktu sma, tapi sekarang sudah dijual, jadinya ya terima hibahan knalpot.


Sebenarnya safety
dari sudut pandang lain sebenarnya  safety, ya malah kalau boleh jujur bjr, waktu disalip di jalan misal motor ninja mending yang pakai knalpot brong saja deh, kok bisa, ya bisa supaya bjr siap2 minggir kasih jalan. Pernah disalip ninja knalpot standar waktu kecepatan tinggi, lah tiba2 di pinggir wuiiis, sumpah bjr kaget.

Tidak hanya ninja, waktu touring yang sering itu bajaj, tiba2 njejerin, langsung nyalip, lah asem kan tak ada suara tiba2 wuiisss, bayangkan saja bila rider yang disalip kurang sigap/waspada  bisa2 oleng akibat kaget.

Dan yang terparah adalah saat bawa mobil, bayangkan saja waktu nyetir, tiba di sebelah kanan dijejerin tanpa suara, tak beberapa lam di salip, diperparah lagi jalan 2 arah tanpa pembatas jalan, lah ini bjr pernah ngalami sekali !.

Untung saja sigap ora gupuh, tetap tenang, dan tentunya kasih jalan, bayangkan saja bila sopir nggak sigap bisa di temper tiba2 kan itu motor.

Pakai Klakson,
Lah ini sebenarnya yang bener, tapi rata2 motor kenceng kalau nyalip nggak demen pakai klakson, tiba2 weer weeees.
Last memang sih menurut bjr ada gunanya juga toh, knalpot brong/ freelow, tapi dari pada yang pro lebih banyak yang  kontranya, wes biar mungkin kebanyakan orang belum merasakan yang bjr rasakan (lebay iki), hehehe

Semoga Berguna.





No comments:

Post a Comment