googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Suzuki Ajarkan DOHC Itu Harus Kenceng

Suzuki Ajarkan DOHC Itu Harus Kenceng


Halo Brosis
Masih hangat dibenak bikers tanah air bagaimana hebohnya nyali Satria Injeksi yang berani menantang deretan motor kenceng di tanah air untuk adu drag, bukan hanya yang berkubikasi sama bahkan sampai moge 600 cc pun tak luput buat di adu drag. Ya meski banyak menuai kontroversi, tapi sah-sah saja kan.

DOHC itu harus kenceng
Suzuki memang tidak perlu banyak belajar mengenai mesin DOHC, suzuki sudah punya basic dohc fxr yang tembus 20 hp lebih, lalu diturunin ke satria meski mengalami beberapa downgrade tapi power tetep nggilani untuk ukuran motor bebek.

Lah dengan lahirnya Satria Injeksi yang berpower 18 hp lebih, sekaligus sebuah warning atau peringatan bagi kompetitor bahwa DOHC ya harus kenceng minim 18 HP lah. Perlu di catat 18 hp itu masih ada potensi untuk dikembangkan loh, taruh saja itu di satria yang notabene motor bebek, bisa dibayangkan sport 150 cc Suzuki berapa hp ? mungkin 20 HP !



Kompetitor ?
Power yang mendekati Satria Inkjeksi saat ini untuk 150 cc hanya mesin dohc yang namplok di new cbr, ingat new cbr itu line up tertinggi dan sport, sedangkan satria masih bebek loh !.

Kalau ncbr saja klaimnya hanya 17 an hp, satria 18 hp, sohc yamaha masih mentok hampir 17 hp an. Tentu gimick kenceng masih melekat di gen dohc suzuki saat ini, setidaknya selagi honda belum ada opsi memaksimalkan dohc overstroke nya dan yamaha belum mau pakai mesin dohc di kelas 150 cc rasa-rasanya mesin dohc injeksi  suzuki saat ini adalah yang paling gendeng tenaganya !

Lah speed 120 km/ jam masih enteng dan rileks pakai gigi 4 jeh, kalau motor bjr sih udah jebol tuh mesin, hehehehe

Semoga Bermanfaat.

No comments:

Post a comment