googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Bukit Jadih, Wisata Pemandangan Indah di Pulau Garam

Bukit Jadih, Wisata Pemandangan Indah di Pulau Garam

bukan terong-terongan, wkwkwk

Halo Brosis,
Late post nih, tapi nggak papa dari pada tidak sama sekali. Kali ini bjr akan berbagi mengenai wisata pemandangan yang ada di pulau garam atau madura. Yap trip tipis-tipis ini sebenarnya sudah dilakukan sebulan lalu, ya maklum dikala senggang setelah ujian skripsi, serta kawan-kawan bjr yang memang lagi free, sekaligus sebagai hiburan bagi kawan bjr yang tertunda sidang skripsinya.

Bukit jadih adalah sebuah wisata pemandangan alam yang terletak di pulau Madura, tapatnya di desa jadih di kabupaten Bangkalan. Rutenya ? mudah kok brosis.


Dari Surabaya langsung saja menyeberang melewati jembatan Suramadu, bagi yang menggunakan roda dua langsung lewat alias gratis dah, tapi yang roda empat atau lebih masih mbayar loh, hehehe. Lumayan dah melewati jembatan terpanjang di Indonesia sejauh 5 km lebih secara gratis, yap ini bagian dari program pemerintah untuk menumbuhkan tingkat perekonomian Jatim khususnya Madura.


Setelah melewati jembatan Suramadu lurus saja, dan nikmati straight yang terpampang bebas, arep ngegas sakmentokmu monggo, hehehe, memang jalan lepas Suramadu sisi Madura adalah surga bagi yang demen gas mentok. Lurus saja sampai ketemu pertigaan lampu merah, lalu belok kiri ke arah Bangkalan atau arah bebek sinjay setelah itu ketemu pertigaan lagi belok kiri ke arah desa jedih (ada plakatnya kok meski kecil).


Setelah itu lurus saja sampai ada papan penunjuk jalan ke arah bukit jadih.

Wisata bukit yang Indah
Bukit jadih adalah sebuah bukit kapur, disini brosis akan memasuki penambangan kapur yang masih aktif di tambang, untuk itu jangan heran jalan ke bukit jadih nanti akan banyak ditemui truk-truk pengangkut kapur. O iya brosis di bukit jadih ini ada juga kolam renangnya sayang waktu itu bjr nggak coba, disinyalir panas hehehe.

Untuk masuk ke bukit jadih brosis akan dikenakan biaya retribusi/karcis sebesar 5000  per orang , itu sudah termasuk parkirnya, mau ente parkir di bawah atau di atas bukit asal sanggup ya monggo.

maknyus toh,

Daya tarik wisata bukit ini tentu saja pemandangannya brosis, dijamin mantap dah mau lihat sisi timur barat utara maupun selatan pulau Madura sangat-sangat indah. Asyiknya tuh rame-rame , jangan lupa bawa tongsis, ya tau sendiri lah, kalau ketemu landscape indah tentu akan lebih asyik juga jika dilihat dari atas.

Kalau bjr mah nggak narsis-narsis amat cukup pose bareng si verza, nah ini katanya kayak iklan motor, wkwkwk.
cocok dah buat next iklan honda verza, hehehe

O iya ini trip juga sekaligus buat ngereyen motor temen bjr tuh si ncb black yang masih kinyis-kinyis, katanya sih ajib waktu tes di straight Suramadu sampe 115km/jam di gigi 5, gas masih sisa banyak, lah kalau verza bjr 115km/jam sih bjr sudah top speed sambil rebah-rebahan di tangki wkwkwkwk.


So monggo melipir ke bukit jadih buat yang nyari landscape indah, setelah itu wajib mampir ke bebek sinjay, mataap , hehehe



Semoga Bermanfaat.

No comments:

Post a Comment