googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Honda New Megapro Berada di Zona Tanggung

Honda New Megapro Berada di Zona Tanggung

Beberapa waktu yang lalu, senter diberitakan bahwa ahm disinyalir punya rencana untuk merefresh lineup sport legendarisnya.Yups Megapro, sebenarnya agak tricky jika ahm berani menyuntik mati Megapro, bukan tanpa sebab, memang karena nama Megapro sudah sangat legend di jagat roda dua tanah air.


Penjualan yang tidak menggembirakan adalah hal yang paling utama sebagai alasan perombakan gen Megapro, terlebih sejak hadirnya verza di awal tahun 2013 penjualan Megapro atau biasa disebut NewMegapro langsung terjun bebas, lah bagaimana tidak terjun bebas dengan harga selisih kurang lebih 2 juta konsumen bisa mendapat mesin yang sama bahkan sudah injeksi (pada saat itu) dan desain yang lebih indonesia bangets.



Korban Strategi
Saat ini gacoan ahm di segmen sports terbilang lengkap, bahkan bisa dikatakan gendut (kayak ane, hehehe), tengok saja mulai harga 17 jutaan sampai 33 jutaan sudah penuh sesak, Ya di range harga 17 jutaan ada verza dengan tagline sport ekonomis, dan di top line ada NCBR 150 R , lalu di tengah-tengah ada NCB150R. Artinya secara kasar gambarannya begini bagi konsumen yang akan beli sport ahm.


Punya budget minimalis, bisa ditengok verza entah itu mau velg jari-jari maupun cast wheel dengan mesin 150 cc SOHC 5 Percepatan harga mulai 17 juta. Lalu naik ke yang lebih canggih ada NCB dengan harga 25 juta mesin sudah DOHC ban gambot lampu2 LED, dan jika punya uang 30 jutaan ada NCBR 150R dengan fitur hampir mirip NCB plus tambahan baju dsb. NMP ? ya ada di harga 21 jutaan, istilahnya NMP ada di zona nanggung menurut bjr.

Kenapa tanggung ? tengok saja fiturnya mirip2 dengan verza, lah harga kok bisa lebih mahal ? ya itulah korbannya. Sebenarnya nasib NMP sama dengan Byson, gacoan yamaha itu juga angka penjualannya tidak seberapa, dan sama-sama berada di zona tanggung. Terlebih seperti yang bjr sebut di awal Terlalu gemuk, mesin kubikasi sama semua 150 cc, Kalau bjr sih yang user honda verza, jika pingin upgrade ya langsung ke NCB150, lah kok nggak ke NMP ? buat apa coba mesin sama dengan verza hanya beda di monoshock dan takometer, ane pikir2 dah, (kecuali dapet diskonan sama dengan harga verza, hehehehe)


Perlu NIlai Lebih 
Yups, solusi mujarab adalah facelift, seperti yang bjr sebutkan di awal paragraf tulisan, sudah saatnya Megapro di facelift, Solusi bisa pakai ban gambot atau desain yang lebih futuristiklah pastinya punya magnet kuat sebagai jembatan verza ke NCB, harga maksimal naik sejuta jadi 22 juta. Desainnya ? kalo bicara desain saat ini ahm sudah mulai pinterlah, hehehe. Sebenarnya ada opsi untuk menggendutkan kubikasi mesin sebagai nilai lebih, akan tetapi melihat saat ini mustahil  (lah wong sport 150 cc diameter pistonnya sama semua, wkwkwk).

Last Nama Megapro memang terlalu berharga untuk dipensiunkan atau diistirahatkan, dan disatu sisi angka penjualannya yang tidak menggembirakan membuat honda rugi (tapi ane nggak percaya, ahm ngrugi, hehehe). 


Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment