googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Ganti Aki Honda Beat (Lagi)

Ganti Aki Honda Beat (Lagi)


Beberapa waktu yang lalu bjr nulis testimoni aki aspira yang awet bener dan sudah berjalan 2 tahun lebih dikit. Akan tetapi pasca bjr posting tulisan tersebut lah tiba-tiba kejadian buruk menimpa esok harinya.


Yah saat waktu mau riding di pagi hari, lah bjr kaget saat kunci kontak honda beat ada di posisi on, waduh neting mode on, heehe. Benar saja waktu bjr coba double stater ternyata nggak bisa nyala, bjr langsung menggerutu dalam hati "Ini mah Akinya Tekor gara2 kunci di on kan dari malam". 

Tepok  jidat, tapi mau gimana lagi ya maklum orang tua yang pakai mungkin memang lupa, terpaksa dah pagi itu bjr riding nyemplak beat dengan nyetater ala vespa (jagang tengah brosis, hehehe). Tragedi kontak on semalam dan aki tekor ini gak bjr perpanjang , ya namanya orang tua maklum lah lupa.

ternyata produksi astra otoparts
Selang beberapa hari bjr tetap diamkan aki beat ngedrop, dan kalau mau pakai mesti stater kaki, gak enak euuy, akan tetapi waktu lihat orang tua pake jadinya bjr nggak tega, maklum lah bjr kan orangnya nggak tegaan, (gombal, hehehe), jadilah esok hari bjr akan hunting aki dah buat si beat biru.

Aki si beat adalah tipe MF alias maintenance free, yang tipe GTZ5S. Hunting di olx untuk area surabaya dan sekitarnya ternyata masih jarang yang pasang iklan di olx, ketemu penjual yang jual aki dengan merk f***** dengan harga 120 an ribu, ya beda tipislah sama aki gs abal-abal yang bjr beli dulu yang uurnya nggak sampe setahun sudah koit.

aki untuk honda beat sebenarnya melimpah ruah mulai dari gs abal-abal yang berkisar 120 an ribu, atau gs asli yang menyentuh hampir 200 ribu (bahkan lebih), atau merk yuasa yang 175 an ribu. Setelah pusing hunting nggak ada yang cocok (dengan dompet, hehehe). Akhirnya bjr putuskan buat beli saja aki aspira.


Kenapa aspira ? ya bjr kadung percaya dengan umur pemakaian yang 2 tahun lebih, dan yang lebih menggembirakan lagi harganya terjangkau bjr dapat harga 165 ribu tanpa tukar tambah, karena berhubung kemaren bjr waktu beli nggak bawa beat. Kalau tukar tambah 150 ribu murah kan ? garansi 3 bulan.

sekalian dah
Dan setelah pulang ke rumah dan pasang, akhirnya bletaaak stater honda beat sukses hidup kembali, hehehe. tidak lupa juga bjr mewanti-wanti orang tua jangan lupa ofkan dan cabut kontak setelah pakai beat, hehehe.

last, umur aki memang berbeda-beda, selain itu banyak juga faktor yang mempengaruhi umur aki diantaranya kualitas dan pemakaian, menurut penjual aki umur aki aspira di honda beat bjr yang mencapai 2 tahun lebih dikit sudah tergolong bagus, rerata saat ini umur aki mf berkisar antara 1,5 tahun. Kalau dipikir ada benarnya, dulu aki bawaan beat bjr di 1,5 tahun sudah koit, lalu ganti gs abal-abal nggak sampai setahun malah, dan yang ketiga aspira yang sukses bertahan 2 tahun lebih dikit, lalu saat ini aspira lagi, semoga awet dah.


Bagi brosis yang lagi cari aki buat honda beat, aki aspira recomended sekaleee, bukan iklan loh (blog bjr masih ecek2,hehehe) tapi itu berdasarkan testimoni, hehehe

Salam,
Semoga Bermanfaat




No comments:

Post a Comment