googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Touring pakai GPS atau Tidak, Enak Mana ?

Touring pakai GPS atau Tidak, Enak Mana ?



Setelah sibuk dan usai dengan tugas akhir bjr banyak nganggurnya, dan di saat seperti inilah bjr isi kegiatan dengan bersih-bersih kamar, lah ternyata tanpa sengaja nemu peta Jawa Timur, bukan sekadar peta loh brosis, melihat peta sukuran satu meter tersebut bjr jadi ingat asem manis nya loh kenapa ?.

Bisa diperhatikan di foto tampak ada coretan spidol dan beberapa garis lurus, dan itu bjr yang corat coret, saat itu lebih tepatnya bjr doyan-doyannya touring, ya meski nggak jauh dan tetep di dalam lingkup Jawa Timur. Seperti biasa pada saat itu awal kuliah, ya namanya mahasiswa sederhana a.k.a ala kadarnya ya saat itu tidak seperti sekarang yang sebelum berangkat bisa searching di pakai google map, waze dan lain sebagainya untuk mengetahui jarak dan rutenya. Memang saat itu 2011-2012 sudah ada handphone android, tapi ya maklumlah namanya orang sederhana saat itu bjr belum punya, hehehe.


Jadinya ya seperti gambar di peta, berbekal peta Jawa Timur bekas yang entah dari mana bjr nemu ya dicorat-coret i, teringat saat bjr mau mbolang ke Banyuwangi akan tetapi via Malang dulu, lalu ke Goa Tetes Lumajang, lewat Jember lalu sampai Banyuwangi. Berangkat Pagi buta sampai Banyuwangi hampir tengah malam.



Ya masih bjr ingat saat itu bjr berangkat dengan temen bjr , sama-sama nggak tahu rute, ya hanya berbekal peta dan petunjuk jalan, sesekali jika (Merasa) kesasar (tersesat) ya tanya orang atau polkis (polisi).

karena jika nyasar itu wajar, namanya manusia, hehehe
Berbeda 180 derajat dengan saat ini, ya karena ada gadget android tablet yang bjr beli second , ya lumayan banyak membantu saat perjalanan. Terakhir saat ke Jakarta September tahun lalu berbekal tab android dan aplikasi waze bjr sukses sampai ke ibukota tanpa tanya seorang pun , hehehe. (meski nyasar juga sih) wkwkwk.

Akan tetapi jika ada pertanyaan enek mana pakai aplikasi (gps) atau konvensional tanpa gps . kalau enakan sih ya enak pakai gadget akan tetapi sensasi touring tanpa bantuan gadget penunjuk arah pun nggak kalah enaknya, kok enak ? , ya insting lebih bermain , hehehe.


No comments:

Post a comment