googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Manfaat Mencuci Motor

Manfaat Mencuci Motor



Sering cuci motor
Memperlakukan motor di musim kemarau dan penghujan memang agak sedikit berbeda, setidaknya hal itulah yang bjr alami saat ini. Yang paling kerasa memang di musim hujan lebih sering untuk mencuci motor loh kenapa mesti di cuci sih ?, ya yang pasti biar tetap bersih.

Minggu lalu hampir setiap hari bjr kehujanan, ya demi memperjuangkan tugas akhir bjr ya rela deh basah kuyup saat pulang gara-gara kehujanan, sebel ? pasti , tapi ya mau gimana lagi memang musim penghujan. Mau tetap menunggu hujan reda  maupun trabas saja meski hujan tetap sama saja, sama-sama kotor hehehe.

Akan tetapi selepas kehujanan, sampai di rumah langsung dah bersihin tuh motor karena memang menurut bjr sehabis kehujanan haram bagi bjr biarin kotor sampai dipakai lagi esok harinya, biar malam gelap sekalipun bjr tetep cuci.


Tentu saja ada beberapa alasan yang bjr rajin amat cuci motor selepas hujan, berikut cekidot
Pertama, memang bjr orangnya ogah naik motor yang kotor, kalau motor tril kotor sih wajar, lah ini kena hujan kotor ? nggak pakai lama bersihin dah, kembali lagi ke orangnya ya gan.

Solusi Shockbreaker Bocor

Menjaga kondisi motor, entah benar atau hanya sugesti kalau bjr nyemplak motor bersih ama nggak itu beda banget, dari segi peforma ya terasa enak saja mengeber motor yang bersih, selain itu mencuci motor selepas hujan dapat menjaga kondisi motor agar tetap prima, minimal body-body terhindar dari bahaya air hujan dalam jangka waktu yang lama.
Part-part motor tetap terjaga kebersihannya,ya tengok saja seperti rantai, ban disk pad, lampu-lampu soket-soket, jika motor dibersihkan alias dicuci alhasil tetap menjaga kondisi part-part motor seperti yang bjr sebutkan ya secara langsung sih berhubungan dengan alasan pertama.

5 Tujuan Touring Asyik di Jawa Timur 

tangki jendol, sering cuci perhatikan jangan sampai kemasukan


Untuk motor laki, menjaga tangki tetep awet no bocor, ya ini yang bjr yakini saat mencuci motor selepas hujan, seperti verza bjr sangat memperhtikan kondisi tangki, terlebih karena tifiiis dan tutup tangkinya yang masih jendol jadi butuh perhatian ekstra, setelah kena hujan gak banyak cingcong langsung cuci bersih, terbukti 2 tahun pemakaian belum kuras tangki, dan alhamdulillah tetap awet. 

Impresi Ban Fdr Flemmo

1 comment:

  1. kalo lebih bersih lebih pede dalam berkendara hehehe

    ReplyDelete