googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Honda Tiger Reborn, Imposible

Honda Tiger Reborn, Imposible

Beberapa tahun silam kalau nggak salah (pasti bener dong , hehehe) bjr pernah menulis artikel mengenai referensi desain Honda Tiger Reborn, akan tetapi sampai saat ini tiger reborn kok masih adem ayem yah.


tiger ? macan ? 

2 tahun lalu ahm memang resmi mendiscontinue tiger revo , tentu saja hal tersebut rada gimana (baca dipaksakan , hehehe) karena dengan di purnawirakan tiger otomatis pada saat itu ahm menjadi satu-satunya pabrikan yang lineupnya injeksi semua (cmiiw).

Padahal jika tetep dijual bjr yakin masih ada saja penggemarnya setidaknya tiger masih lebih laku dibanding Scorpio, tapi ya dengan kondisi sekarang beresiko mengkill CB150r toh.

Sebenarnya ada saja kok fans setia tiger, tentu mereka masih mengharap ahm sudi mereborn sang macan, banyak info bertebaran mengenai desas-desusnya ada kabar pakai mesin 230cc terus yang terbaru CB190R adalah tiger reborn !, (bjr sih ngarepnya gituu, hehehe)

Akan tetapi melihat kondisi saat ini rasa-rasanya kok nggak mungkin ya gans, entah 5-10 tahun kedepan. Tapi yang namanya berharap lah tentu rapopo kan , hehehe

DOHC Square Near, eh salah near square, 

Bingung pakai mesin apa ?
Jika pun ahm mereborn tiger yang jadi pertanyaan adalah, mau pakai mesin apa ? tetap SOHC 200 cc, atau mesin CBX Twister 200/250 atau pakai mesin CB190. Lah menurut bjr sih ahm masih bingung tuh meracik pakai mesin apa , mungkin pakai mesin jomblo DOHC CBR 250 , tapi apa iya namanya tiger ? mungkin CB250r , hehehe

rondo 200ns menggoda, kok malah ngomongin rondo

Harga
Tentu sangat krusial sekali jika ngomong harga, akan tetapi belajar dari gelagat Honda waktu menaikkan harga NCB yang selisih hampir 1 juta dari piksen, bisa dipastikan ahm wes ra wani pasang rego murah. Tengok saja sport ahm berkisar di 17-50 jutaan, kira-kira tiger 30 jutaan logis nggak yah? Logis sih logis yang penting lebih ngacir dari pada NCB dan CBR 150, hehehe, lebih mahal loh


Kompetitor adem ayem
Biasanya sih ahm launching motor karena kompetitor juga launching, lah sekarang? Adem ayem mas broo, Scorpio masih saja tetep laku tapi ya angkanya nggak seberapa, Kawasaki ada sih 250 SL tapi harganya sudah 40 jutaan , Suzuki ? ra usah diomong, hehehe

Ya harapan sih masih ada untuk menanti ahm mereborn tiger, pingin bener bener ya mungkin bisa tolong ke Yamaha buat ngeluarin Fazer 250, mungkin saja dengan dipancing ahm langsung mereborn tiger , ngarepnya sih gituuuh,



No comments:

Post a comment