googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Bikers Perhatikan Ini Saat Musim Hujan

Bikers Perhatikan Ini Saat Musim Hujan

ts, di alas gumitir hehehe (foto jadul)

Hujan telah tiba hujan telah tiba
Musim hujan telah tiba, ya tentunya ada hikmah dibalik hujan, tapi bagi sebagian besar pengendara motor hujanbadalah sesuatu yang kurang disukai. Banyak hal yang musti disiapkan di musim hujan bagi biker. Yuk cek apa yang harus disiapkan di kala menyambut musim hujan bagi para bikers, cekidot

Mantel/jas hujan
Siapa yang mau basah basahan waktu enak enak naik motor nggak nyaman brosis, untuk itu so pasti jangan lupa bawa jas hujan mantel. Sangat disarankan memakai jas hujan yang two piece atas bawah jangan model yang kelelawar bahaya bro !


Cek kondisi motor
Cek kondisi motor, perlakuan motor di kala hujan dan nggak hujan wangat berbeda. Yang pertama cek kondisi rantai rajin rajinlah melumasi rantai karena rantai motor akan lebih akrab dengan air di musim hujan. Kemudian cek kondisi kabel kabel, jangan sampai ada kemungkinan air masuk dan masuk ke kelistrikan motor.

cek kondisi ban brosis..

Cek kondisi ban
Buat yang pakai ban dengan alur ban minim atau yang slick diharapkan hati2 kalau nggak ya ganti dengan ban dengan alur yang dapat membuang air, atau mau tetap nekat riding dengan slick tire siap siap saja mesra dengan aspal.

Ubah gaya berkendara
Yqg demen zig zag di jalan sebaiknya ubah gaya berkendara luh, kondisi jalan di kala hujan lebih licin dan membahayakan, baiknya kalem2 saja kalau mau ngebut ya jangan pecicilan.


Cek cop busi dan bawa busi cadangan
Silakan c2k cop busi, mungkin jika sudah sobek dam tak layak pakai sebaiknya ganti saja, di musim hujan air akan lebih akran dengan busi, jangan sampai kemasukan bisa bisa motor brosis ngadat. O iya jangan lupa juga bawa selalu busi cadangan but jaga jaga.

matic jangan asal terjang, sayangi cvtmu, hehehe

Buat matic jangan asal terabas
Kalau nggak mau motor matic agan bermasalah cvtnya sebaiknya jangan asal trabas air di kala hujan, karena air dapat masuk ke celah lubang pernafasan cvt, bayangkan sati set daleman cvt berapa harganya ?

rajin kuras tangki gan

Buat motor sport rajin rajin kuras tangki
Ya namanya tangki di depan ya resiko terpapar air hujan lebih besar, sebaiknya ritual kuras tangki lebih intens jika motor sport agan lebih akrab dengan air hujan, jangan malas kuras tangki atau malah tangki motor brosis jadi bocor bocor.

So riding di musim hujan memang ada beberapa hal yang perlu di rubah dari kebiasaan agan dwlam memperlakukan kuda besi. Semoga tips bjr bermanfaat salam brosis hehehe.

No comments:

Post a Comment