googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: 5 Tujuan Touring di Jawa Timur

5 Tujuan Touring di Jawa Timur


Touring tanpa tujuan adalah berbahaya


Ya bisa dibaca kutipan di atas , bjr kutip dari salah satu quote yang ada di mading kampus. Memang tidak 100% berbunyi demikian akan tetapi bjr modifikasi sedikit. Ya dewasa ini aktivitas touring memang mulai digemari, saat bjr abege dulu memang sudah menyukai turing, meski waktu itu masih belum punya sim tetap saja nekat mbolang naik motor sana-sini (yang ini JANGAN DI TIRU).

Sudah banyak tujuan di Jawa Timur yang bjr kunjungi, tentu saja dengan mengendarai motor, bukannya egois tak mau naik moda transportasi umum, akan tetapi turing sudah kesukaan bjr, jadi ya kemana-mana motoran.

Jawa timur merupakan provinsi paling ujung di pulau jawa, dengan ibukota Surabaya, pesona wisata di Jawa Timur beraneka ragam, lah ente mau yang kayak apa, semua ada di Jawa Timur,  Provinsi yang terdiri dari 29 kabupaten dan 9 kota ini menyuguhkan destinasi wisata yang memang bisa bjr katakan amazing dan memanjakan mata.


Dan kali ini bjr akan mencoba merangkum di tulisan ini beberapa tujuan touring di Jawa Timur, tentunya yang sudah bjr kunjungi , gas yuuks :


Bromo
Ke Jawa Timur nggak ke Bromo ,, pasti rugi loh brosis, setidaknya sekali seumur hidup sempatkan ke sini. Terletak di Kabupaten Probolinggo, dengan pemandangan pasir yang indah dan tentu saja anak gunung Bromo. Lah jika anda turing bromo adalah tujuan yang pas, rasakan riding di pasir bromo, melewati tanjakan yang berkelok-kelok, tentu menguji skill riding agan. Mahal ? tidak brosis terakhir libur pasca idul fitri Juli lalu dengan tiket 30 ribu (1 motor, 2 orang) anda sudah bisa membelah pasir bromo dengan kuda besi agan hehehe.

Jangan ditiru gan turun ke kawah

Kawah Ijen
Terletak di dua Kabupaten Bondowoso dan Banyuwangi, tak kalah indah dengan Bromo. Biaya masuk pun murah waktu weekend 7500 per orang di tambah parkir motor 5 ribu. Rutenya pun ajib bener dengan pemandangan gunung yang pas dan tentu saja jalanan menanjak yang menantang. Jika brosis berangkat lewat Bondowoso jalan yang dilalui dijamin memanjakan mata, dengan pemandangan khas pedesaan, lalu masuk hutan-hutan. Akan tetapi pasca anda parkir motor di pos terakhir Paltuding anda akan merasakan hiking naik menuju kawah ijen sejauh 3 km, perlu diingat jalan kaki menanjak, tentu ini kombinasi turing motor dan hiking yang pas hehehe, akan tetapi waktu sampai di atas dan melihat kawah ijen ? rasa lelah brosis akan terbayar tuntas, Serius lho Gak Boong.


Pantai Gua Cina & Bajul Mati
Yap beralih ke wisata pantai , pantai yang ada di Kabupaten Malang ini lumayan asyik dijadikan tujuan turing, dari Surabaya berjarak 160 an km (kalau nggak salah) dua pantai ini letaknya saling berdekatan. Rute yang dilalui pun cukup asyik, masuk kota Malang brosis ambil saja jalur ke arah Turen lalu ikuti penunjuk jalan ke arah pantai Sendang Biru, dari kota Malang jaraknya masih 55 km (kurang lebih). Rutenya dijamin gak enak ? loh kok gak enak ? ya tapi enak sekaleee, anda akan melewati jalanan khas pedesaan, menanjak dan berkelak-kelok dan sudah pasti menanjak pula karena melewati bukit-bukit, Skill riding brosis akan diuji juga disini tapi tetap hati-hati jangan keasyikan , bisa dicoba loh

nikamti landscape srau
Pantai Srau & Klayar
Yap bergeser ke Kabupaten paling Selatan yaitu Pacitan , Kabupaten asal mantan Presiden SBY ini juga memiliki destinasi wisata yang asyik, Ada pantai Srau & Klayar yang letaknya satu arah dan berdekatan. Rute yang dilalui pun tidak terlalu ekstrem, tapi tetap asyik, dengan khas jalanan seperti halnya ke Pantai gua Cina dan Bajul Mati. Enaknya disini itu ramai-ramai dengan teman riding bersama, terakhir bjr ke Srau dengan teman2 rame2, di Srau anda bisa foto di atas tebing yang tinggi, dan di Klayar anda akan melihat uniknya Sruling Samudra. Hal paling enak waktu ke Pacitan adalah jalannya, jika anda dari Ponorogo jalan yang dilalui dijamin asyik bener belok kanan kiri, dengan tikungan tajam, aspalnya pun mulus, dengan pemandangan pegunungan , dan tebing-tebing. Dan ada yang asyik lagi loh brosis anda bisa bablas ke jogja lewat Pacitan, dijamin rutenya pun gak bikin bosan.

Nikmati telaga sarangan di pagi hari

Telaga Sarangan
Sarangheo Sarangan, hehehe

Ya lagi-lagi Jawa Timur punya destinasi yang beragam, Telaga Sarangan yang terletak di Kabupaten Magetan yang berbatasan langsung dengan Jawa Tengah. Memiliki pemandangan yang indah, adem. Turing ke Sarangan sangat direkomendasikan, tiket murah (nggak sampai 10 ribu) anda sudah bisa masuk e kawasan wisata Telaga Sarangan. Jalan menuju ke Sarangan pun sangat mengasyikan, ya mirip-mirip jalan di Batu, Asyiknya lagi dari sarangan brosis bisa langsung neik ke atas lagi ya ke Tawangmangu yang berada di Jawa Tengah Kabupaten Kalanganyar, 

No comments:

Post a Comment