googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Lampu Depan Honda Beat Mati

Lampu Depan Honda Beat Mati

bit bit bit bit
Putus Brosis

Semenjak ada verza memang honda beat tunggangan bjr jadi jarang terpakai, memang sudah ada orang tua yang memakai sehari-hari, tapi ya tetep bjr yang njajanin kalau ada apa-apa , nasib-nasib :( . Ya ketika sedang capek-capeknya badan terutama di punggung dan disinyalir karena beban tas yang segede gaban. Alhasil tiap hari pp di jalanan Surabaya lumayan kerasa, terlebih macetnya tahu sendiri A Yani kalau pagi bagaimana, hehehe.

Bjr lalu memutuskan sesekali kembali naik bit/ beat , nah ini nih enaknya naik bit tinggal tas taruh depan, dan yap punggung free tanpa beban, alhasil badan pun rileks, meski memang motornya terlalu imut, ya kaki nekuk sana-sini. Dan di pagi yang lumayan macet tiba-tiba indikator dim nyala , padahal bjr gak ngedim, lalu menepi sebentar loalah lampu depan mati !. Dan setelah sedikit puk puk lampu nyala lagi tapi selang sebentar mati lagi, hingga memang bener-bener mati. Bjr terawang tu bohlam tidak ada yang putus. alhasil riding ke Surabaya tanpa lampu utama, jelasnya selip sana-sini tentu saja untuk menghindari polkis, hehehe.

Sore hari setelah pulang, bjr langsung bongkar body depan, dan setelah di cek, bohlam memang normal tidak ada yang putus, lah setelah diteliti lagi loalah kabel hijau yang merupakan ground yang tersambung ke rumah dudukan bohlam putus, alamaak ini toh sebabnya. untung saja kabel biru dan putih tidak putus.

Solder saja, 
Solusinya, 
Ambil silet/ gunting sisit (opo toh bosone) kabel sampai tembaga keluar yang warna ijo kabelnya, kemudian masukkan ke lubang yang berjumlah 2 (kecil buanget) yang ada di dudukan lampu depan. Sebenarnya kalau hanya ditempel dan dimasukin sih nyala, akan tetapi buat jaga-jaga bjr solder pakai kawat, ya itung-itung tahan lama, sebenarnya bisa saja dudukan lampu depan dibeli di toko, akan tetapi memang berhubung hari sudah sore dan besok pagi buta harus gas lagi, jadi ya coba di perbaiki saja.

Nyala lagi
Salam bit bit bit, 

jika lampu depan beat mati, periksa dudukan lampu depan, dan periksa kabelnya brosis, jangan asal vonis bohlam putus loh, Oh iya putusnya kabel hijau dari dudukan disinyalir karena keseringan ganti bohlam, istilahnya waktu ganti bohlam depan kurang hati-hati dan jadinya kabel hijau ketarik dan putus. 

No comments:

Post a comment