googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Restorasi (modif) Yamaha V80 Final

Restorasi (modif) Yamaha V80 Final



My Pitbe

Menyambung artikel sebelumnya dengan judul yang sama 

Yah merawat motor tua memang gampang-gampang susah, apalagi yang namanya modif atau restorasi bisa dikatakan membutuhkan ketelatenan dan kesabaran. Setelah membenahi body dan potong sana-sini, step berikutnya adalah cat yang dilabur dengan warna sesuai stnk yaitu merah. Kelar pengecatan lalu menyentuh bagian kelistrikan ya semua kelistrikan mati, akan tetapi masalah timbul di kabel body yang beberapa ada yang putus, butuh ketelatenan lagi-lagi dan bjr pun nggak sanggup jika menyangkut masalah kelistrikan alhasil ane serahin ke bengkel langganan. Intinya adalah mesin nyala beserta lampu-lampunya.

Dan lama pengerjaan cukup lama 1 minggu , maklmu ruwet belum lagi antri juga, dan setelah 1 minggu nginap di bengkel akhirnya motor bisa nyala juga , dan ternyata suara engine cukup kasar karena stang askruk sudah waktunya ngebalance, tapi ya sudahlah sementara ini dulu, toh motor bisa nyala lampu depan belakang nyala, hanya sein yang tidak menyala karena kabel yang menyambung di holder putus (somplak,hahaha ), padahal carinya susah.




Karbu baru, joss gandos 
Dan karena saking tidak sabarnya ane langsung bawa keliling kota, tanpa spion ? ben raurus pingin numpak i kok, hahaha, penampakan hasil akhir/ final (sementara) seperti tampak dibawah , o iya ban depan belakang selang 2 minggu langsung diganti dimana depan pakai power grip mizle berukuran 250, sedangkan belakang fdr flemmo 275 , tampak kaki-kaki semakin besar, hanya masih bingung nyari/ buat jok, alhasil sementara tanpa jok dulu lah, tapi ya resiko b*k*ng panas hehehehe, 

eng ing eng 

Jika dilist keperluan restorasi bisa dilihat di bawah , sebenarnya ada beberapa part yang mubazir nggak kepakai sampai saat ini karena nggak cocok semisal sayap yang nggak kepakai dlsb, total di bawah dengan pajak selama 5 tahun dan dendanya ya brosis, O iya ane beri nama ni motor Pitbe,,,,,

Ini V80 ku , mana V80 mu , hehehehe

Project Yamaha V80
Bubut Blok -> 25000
Piston OS 100 Ygp Ori-> 80000
Ring/per piston -> 25000
Oli Mesran super -> 28000
Oli samping Evalube -> 20000
Busi NGK -> 20000
Kabel Gas Force 1 -> 20000
Karburator Lippo -> 125000
Ruji + Stell + pasang -> 110000
Pack cylinder kertas -> 4000
Pack blok almini -> 5000
Pack knalpot -> 5000
Baut knalpot -> 2000
holder kanan v75 second -> 70000
karet shock depan belakang mpm ->35000
kawat rem belakang -> 10000
cat & pernis -> 150000
pijakan persneleng -> 30000
Pedal Stater -> 30000
Kabel Rem depan -> 20000
pedal rem belakang -> 35000
rantai 420 -> 35000
stut rantai -> 20000
as jagang tengah -> 15000
las pedal stater -> 10000
selang bensin 2 -> 10000
onkos -> 200000
sayap ori nos -> 175000
riting 4 -> 100000
lampu depan -> 900000
Lampu rem -> 70000
Baut CAlter -> 20000
kampas rem belakang ->35000
Ongkos kabel@ -> 45000
Pajak 5 tahun -> 350000

Total Sementara -> 2028000



8 comments:

  1. Gan kalo mao beli onderdil v80 dimana ya, mao beli juga nih gan

    ReplyDelete
  2. Gan kalo mao beli onderdil v80 dimana ya, mao beli juga nih gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. di tempat ane, sda masih ada gan meski agak sulit, cari di toko2 sparepart gan yg lengkap di tempat agan, tapi di bengkel agak besar yang ada di desa2 biasanya juga ada kok

      Delete
    2. jok v80 street cub ad gk yg jual?

      Delete
  3. Permisi om, mau nanya, motor saya kok msh aja kasar y mesin ny, padahal sdh saya ganti stang seher dan laker ny, udah dikalter jadi os 50

    ReplyDelete
    Replies
    1. suara kasarnya dari mana om, cylinder atau dalam crankcase ?
      saya jawab sebisanya ya om,
      1. baut tanam/ tusuk sate, punya saya kemarin dari 4 baut, 1 dol kemungkinan ini juga penyebab kasarnya mesin
      2. pompa oli samping & oli samping, pompa oli samping juga rawan rusak atau kalau tidak ya buntu/ tersumbat, dan bisa jadi aliran ke karbu saat nyampur dengan bensin nggak imbang.
      3. kerak di kepala cylinder/ pison, tapi kalau ini kemungkinannya kecil kalau (baru) ganti piston

      Delete
  4. Mas v80 saya rubah 4sped ko susah ya masuk gigi2 ke tiga nya minta pencerahan nya mas

    ReplyDelete
  5. Mas v80 saya rubah 4sped ko susah ya masuk gigi2 ke tiga nya minta pencerahan nya mas

    ReplyDelete