googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Honda New Megapro Tidak Laku, Ini alasannya

Honda New Megapro Tidak Laku, Ini alasannya

NMP edisi pertama, memang yahuud
Terlahir menggantikan Megapro Primus, New Megapro sebenarnya mempunyai tugas berat untuk bertarung dengan vixion disegmen 150 cc. Sebenarnya inilah jagoan honda sebelum melahirkan CB150r. Dengan kubikasi 150 cc SOHC berpendingin udara dibanderol lebih murah dibanding vixion tentu saja saat itu di awal-awal kemunculannya cukup diterima masyarakat. Bjr sih pernah ngincip nih motor sumpah wuenak tenang, akselerasi nampol, top speed juga dapet, irit pun juga, tapi memang sih lampu depannya guede jadi aneh kalo dilihat.
Tapi jangan salah , bjr juga sempat akan meminang rondo nmp sebelum memutuskan membeli rondo yang lebih muda yaitu verza. Cerita indah nmp di awal kemuculannya berubah drastis, meski saat head to head dengan Byson masih bisa jabanin, akan tetapi justru saat AHM meluncurkan CB150r dan si Verza, pangsa pasar NMP jadi menggenaskan, lantas apa alasannya NMP kini mulai ditinggalkan, berikut analisa bjr :

Desain nggak jelek2 amat
1. Harga, berapa sih harga NMP Injeksi,? 21 jutaan, , inilah salah satu hal yang menyebabkan merosotnya penjualan NMP, secara harga tanggung, karena dengan mesin sama plek-plek dengan verza yang lebih murah maka konsumen akan berpikir ada yang lebih murah kenapa pilih yang mahal ?, terlebih di atasnya ada CB150r dengan banderol saat ini yang new 25 jutaan maka otomatis memang posisi NMP sudah tersandwich oleh sesama Hondanya.

2. Desain, NMP Fi hanya mendapat beberapa update minor seperti shroud yang diperkecil, fotstep boncenger yang model ganting, meski ahm mengatakan sasisnya beda, tapi desain 80 % tetap sama dengan ciri khas lampu besarnya, bandingkan dengan verza maupun cb, terlihat desain NMP Fi sudah saatnya di rubah total.
3. Power , tidak perlu berkaza pada kompetitor yang juga update minor sana-sini, dengan mesin plek honda verza hanya berbeda mappingnya saja, tapi fakta dilapangan  malah sama dengan verza, bahkan akselerasi tampak kedodoran dengan  verza yang 2 juta lebih murah. Bjr masih mending NMP karbu yang masih bisa meledak-ledak diputaran atasnya

4. Fitur, jika disandingkan dengan verza, maka kelebihan NMP hanya di takometer, disk belakang, jam serta monoshock, selebihnya verza bisa bertarung, ban dan velg sama, knalpot ?, meski NMP Fi lebih eye catching tapi keluaran suara secara pribadi enak gen NMP karbu dan verza,  lantas apa fitur lebihnya ?

Last , memang dengan angka penjualan paling buncit, maka tidak menutup kemungkinan NMP fi benar-benar ditinggalkan, bahkan senter terdengar produksi NMP fi sudah dihentikan. Kali ini tampak AHM salah strategi dengan NMP Fi, update tahun lalu hanya minor, sedangkan kompetitor sudah mulai berbenah, belum lagi verza dengan harga yang kompetitif, jelas saja kedepan NMP hanya tinggal nama , sama halnya seperti Tiger ,



No comments:

Post a Comment