googlef1d469d5fe68ebf6.html BangJoRu: Restorasi (modif) Yamaha V80 Part 2

Restorasi (modif) Yamaha V80 Part 2

Setelah restorasi kaki-kaki
 Artikel lanjutan dari sini, Setelah proses pemasangan kaki-kaki selesai , lanjut ke tahap berikutnya, , tampak diatas motor sudah nancap semua, blok yang kelar di bubut buat tanam piston oversize 100, , sebenarnya gambar di atas tinggal pasang batok alhasil jadi pun seperti sedia kala, akan tetapi kendala terbesar dimana body belakang sudah retak, mika lampu belakang pecah, belum lagi di beberapa bagian cat mulai keropos dan pudar, alhasil masuk ke step berikutnya.



lepas body , tinggal rangka
 Mulai ke tahap berikutnya , lepas body, jadi tampak seperti gambar di atas, body belakang ternyata pernah patah, sehingga bekas las-lasan tampak, ide untuk memutilasi pun timbul. tapi ya problem alat yang terbatas. alhasil motor langsung digelinding ke garage milik teman , sebenarnya lumayan ngos-ngosan lumayan 13 kilo euy,
ngukur potong rangka
 Ukur-sekaligus body yang akan di potong, sebenarnya tidak usah dibotong pun bisa, tapi ya , tanggung, meski rangka mendukung untuk dijadikan layaknya c70, akan tetapi lebih prefer di buat buntung bagian belakang. Kelar di potong lanjut ke bagian pengecatan, sengaja pilih warna merah karena sesuai dengan warna di stnk (biar nggak ngrubah stnk), merah candy, lalu untuk bagian calter kanan-kiri diaplikasi hitam dof (stirnya juga.
Sedikit sumringah, sedikit mulai tampak hasilnya, hehehe
Tampak diatas proses sudah 60% , body kinclong, kaki kaki kinclong, sayang TS nya belum kinclong, (maklum baru bangun itu wkwkwkwk), tinggal step selanjutnya benahi kabel kelistrikan, jok , dan pasang lampu depan/belakang sekaligus riting.

Bersambung lagi yupsss

1 comment: